POPULAR STORIES

Wuling Bakal Meluncurkan Mobil Listrik Keduanya Pekan Depan

Wuling Bakal Meluncurkan Mobil Listrik Keduanya Pekan Depan Wuling Bingo pernah diperkenalkan di PEVS 2023 (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - Wuling Motors dipastikan akan meluncurkan mobil listrik baterai keduanya di Indonesia. Hal tersebut dipastikan dengan sampainya undangan peluncuran mobil listrik baru ke meja redaksi Kabaroto.

Meskipun tidak menuliskan nama produk dengan jelas, namun dalam undangan tersebut tertulis, “Wuling Motors mengundang satu perwakilan dari media Kabaroto untuk berpartisipasi dalam acara Media Briefing Pre Launching Wuling EV.”

Peluncuran mobil listrik baru Wuling akan dilakukan pada Kamis minggu depan tepatnya tanggal 16 November 2023 bertempat di salah satu mal di kawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Baca Juga: Listrik Rumah 2.200 Watt Cukup Untuk Mengecas Wuling Air Ev

Rumor ini sebenarnya sudah santer terdengar, setelah Wuling kedapatan mendaftarkan kode mobil baru di situs web Samsat Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Jakarta.

Wuling Bingo merupakan mobil listrik perkotaan

Dalam daftar tersebut tertera kode E206REV. Tidak sedikit yang menduga bahwa kode itu merupakan mobil listrik baru dengan nama Wuling Bingo.

Foto Bingo pun muncul di Instagram resmi Wuling Indonesia yang menyebutkan bahwa mobil listrik ini telah terjual sebanyak 150 ribu unit di Tiongkok dalam waktu enam bulan saja.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Wuling Cloud EV, Sudah Terdaftar Di Indonesia

Sebagai informasi, Wuling Bingo pernah diperkenalkan di PEVS 2023, sama dengan yang dipasarkan di Tiongkok. Mobil listrik ini dibanderol mulai dari Rp 120 jutaan.

Sekilas spesifikasinya, Wuling Bingo memiliki dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm dan jarak sumbu roda 2.560 mm.

Wuling Bingo dibekali motor listrik bertenaga 50 kW dan torsi 150 Nm. Di atas kertas kecepatan maksimalnya tembus 100 kpj.

Mobil listrik ini dibekali dua pilihan baterai dengan daya tempuh maksimal 203 km dan 333 km. Untuk mengisi daya dari 0-80 persen membutuhkan waktu 35 menit dengan teknologi fast charging.