POPULAR STORIES

Telah Hadir, Grup Facebook Penggemar Mitsubishi Xpander

Telah Hadir, Grup Facebook Penggemar Mitsubishi Xpander

Kabaroto.com - Berawal dari tingginya antusias masyarakat terhadap Mitsubishi Xpander, terlihat dari sikap masyarakat yang menunda pembelian mobil sampai dengan launchingnya Mitsubishi Xpander, ditambah gelaran hari pertama GIIAS 2017 yang mencatatkan angka penjualan tinggi. Pembeli Mitsubishi Xpander di hari pertama GIIAS 2017 berinisiatif membuka group facebook sebagai forum komunikasi pemilik dan penggemar Mitsubishi Xpander dengan nama Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC).

Sampai dengan awal September 2017, fb group ini sudah memiliki warga sebanyak lebih dari 1000 orang dengan 180 orang sebagai registered buyer, dan akhirnya pada tanggal 10 September 2017, tepat sebulan dari pembukaan fb group X-MOC, berkumpulah 15 perwakilan dari 180 registered buyer yang berdomisili di Jabodetabek dan Serang, untuk mendeklarasikan Club yang bernama “Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC)” dan menetapkan kepengurusannya, maka secara resmi X-MOC berdiri pada tanggal 10 September 2017.

Terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) kepengurusan pertama X-MOC adalah Inisiator Pendirian Club: Didi Zakaria. Ketua Umum akan dibantu oleh Wakil Ketum, Sekjen, Bendahara, Humas & Kelembagaan, Kabid. Keanggotaan, Kabid. Keorganisasian, Kabid. Kegiatan, Kabid. Sponsorship, dan Kabid. Usaha & Merchandise. Pengurus Pusat X-MOC akan berdomisili di Jakarta, dibantu oleh Pengurus Daerah pada tingkat Propinsi dan Chapter pada tingkat Kota/Kabupaten. Kepengurusan pertama ini akan bertugas membuat kelengkapan organisasi, membuat program dan rencana kerja, pembentukan Pengurus Daerah dan Chapter, sampai dengan menyelenggarakan rapat-rapat anggota dan musyawarah daerah dan nasional, disamping kegiatan-kegiatan keotomotifan seperti kopdar, touring, pelatihan, dan social visit.

Club ini selain merupakan Komunitas Pemilik Mitsubishi Xpander juga akan mengembangkan diri menjadi Organisasi Masa berbasis Otomotif yang akan didaftarkan ke Kementrian Hukum dan Perundangan sebagai syarat terbentuknya Ormas. X-MOC bersifat Non Profit dan Non Partizan, jadi kita benar-benar murni sebuah organisasi otomotif yang bertujuan untuk menampung aspirasi para anggotanya di bidang otomotif, tidak ada kegiatan politik di dalamnya. Kebutuhan keuangan pada setiap kegiatan akan dilakukan secara swadaya, bantuan donatur atau sponsorship.