POPULAR STORIES

XRT Uji Coba Perdana Mitsubishi Xpander AP4 Di Sirkuit Tembong Jaya

XRT Uji Coba Perdana Mitsubishi Xpander AP4 di Sirkuit Tembong Jaya Karyaku

KabarOto.com - Mitsubishi Xpander AP4 milik Xpander Rally Team (XRT) baru saja dilakukan uji coba perdana. Kegiatan ini dilakukan di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada Sabtu, (11/7). Ini dilakukan sebagai finalisasi setting dan handling kendaraan di lintasan tanah, atau dikenal juga gravel.

Sirkuit Tembong Jaya mengalami beberapa perubahan. Dulu biasanya lokasi ini digunakan sebagai tempat kejuaraan Sprint Rally atau Speed Offroad. Namun kini ada penambahan beberapa tikungan baru di beberapa sektor, membuat karakternya yang tadinya fast track menjadi medium track.

Baca Juga: Kangen Ngegas, Xpander Rally Team Geber AP4 Di Tengah Pandemik Covid-19

Tak berdampak buruk, perubahan karakter sirkuit malah memberi efek sebaliknya di mana sesi uji coba menjadi lebih optimal. Pasalnya, XRT bisa menguji kemampuan Xpander AP4 seperti di trek lurus serta suspensinya saat melewati gundukan.

"Alhamdulillah uji coba berjalan lancar dan sesuai target. Bahkan di beberapa sisi melebihi perkiraan," ujar Team Manager XRT Julian Johan.

Selain menguji kendaraan, uji coba ini juga melihat dari sisi kenyamanan pembalap dan navigator dengan settingan yang ada.

Baca Juga: Video KabarOto Live Bareng Rifat Sungkar

"Ternyata sudah sesuai (settingannya). Bahkan Rifat Sungkar dan navigator M. Redwan mengaku handling kendaraan begitu nyaman, melebihi harapan dia sebelumnya," papar pria yang kerap disapa Jeje.

Di uji coba perdana ini, Mitsubishi Xpander AP4 melahap lebih dari 25 putaran di Sirkuit Tembong Jaya, mulai pukul 10.00 dan berakhir pukul 15.00 WIB.

"Sebetulnya saya sudah optimis dengan Xpander AP4 ini saat melakukan tes di Selandia Baru. Namun, dalam uji coba hari ini, kami lebih yakin lagi dengan performanya melebihi harapan sebelumnya," tegas Rifat Sungkar.