POPULAR STORIES

Yamaha, BMW Motorrad Dan Honda Kerjasama Buat Teknologi Pintar

Yamaha, BMW Motorrad dan Honda Kerjasama Buat Teknologi Pintar Yamaha, BMW Motorrad dan Honda Kerjasama (foto:motorcyclenews.com)

Yamaha, BMW Motorrad dan Honda telah menyepakati kerjasama untuk membuat teknologi pintar pada sepeda motor. Mereka mempercepat pengembangan sepeda cerdas motor cerdas dengan tujuan menghubungkan semua pengguna jalan dalam upaya untuk mengurangi kecelakaan seperti tabrakan.

Dalam sebuah konsorsium Car2Car seluruh produsen automotif saling bekerjasama, fokus pada berbagi informasi dan teknologi baru. Teknologi pintar ini diberi nama Cooperative-Intelligent Transportation Systems (C-ITS). Mereka juga telah mendorong perusahaan lain untuk ikut mengembangkan teknologi pintar ini dan dapat diterapkan secara cepat tidak hanya pada produk motor namun pada produk mobil.

Teknologi Cooperative-Intelligent Transportation Systems (C-ITS) menawarkan potensi untuk meningkatkan keselamatan, keamanan dan efisiensi di semua sistem transportasi, khususnya untuk sepeda motor. Namun teknologi pintar sangat bergantung pada integrasi teknologi informasi dan komunikasi termasuk infrastruktur transportasi, kendaraan dan pengguna dikutip dari motorcyclenews.com.

Screen Capture motorcyclenews.com

Sistem ini memiliki aplikasi dasar menggunakan navigasi GPS, yang mana dapat memberikan informasi lalu lintas terbaru. Dengan adanya informasi tersebut,pengendara dapat menghindari keadaan lalu lintas yang macet sehingga lebih efisien waktu.

Baca juga: