POPULAR STORIES

Yamaha Edukasi Teknologi Blue Core Di SMK Angkasa Bandung

Yamaha Edukasi Teknologi Blue Core di SMK Angkasa Bandung Foto bersama Tim Yamaha - Ketua Yayasan dan Kepala Sekolah SMK Angkasa Bandung - Koordinator dan Siswa yang membuat hasil karya Vixion jadi motor ATV dan jeep (foto: PT YIMM)

Yamaha adakan kegiatan Edukasi Teknologi Blue Core dan Test Ride di SMK Angkasa Bandung pada Selasa (13/10). Sebanyak 500 siswa SMU dan SMK Angkasa Bandung mengikuti Test Ride. Untuk kegiatan seminar diikuti 300 siswa dari SMK Angkasa Bandung.

Hadir juga dalam kegiatan ini yaitu Nita Adi Cahyoko selaku Ketua Yayasan Ardhya Garini SMK Angkasa Lanud Husein Sastranegara Bandung, Johanes Kumiling Kepala Sekolah SMK Angkasa Bandung, Dedi Indrayana Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan Kota Bandung dan Slamet Rahayu Kepala Program Otomotif SMK Angkasa Bandung.

”Terimakasih kepada Yamaha yang telah memberikan support kepada kami untuk pembelajaran anak-anak di bidang otomotif roda dua. Kami bangga dapat menghasilkan karya dengan menggunakan produk Yamaha. Dan hari ini diadakan edukasi Blue Core yang bermanfaat menambah pengetahuan siswa dan juga kami semua. Semoga kerjasama dengan Yamaha akan terus berlanjut ke depannya,” papar Nita Adi Cahyoko, Ketua Yayasan Ardhya Garini SMK Angkasa Lanud Husein Sastranegara Bandung.

Edukasi teknologi Yamaha Blue Core di SMK Angkasa Bandung (foto: PT YIMM)

Kegiatan ini juga menjadi ajang kunjungan oleh perwakilan Yamaha Head Office untuk melihat langsung hasil karya siswa-siswa SMK Angkasa Bandung yang menggunakan mesin motor Yamaha V-Ixion dijadikan mobil prototype Jeep dan Yamaha V-Ixion yang dirakit menjadi motor ATV. Kedua hasil karya tersebut telah dipamerkan di Bandung Air Show tahun 2012 dan 2015.

”Kunjungan perwakilan Yamaha pusat ke SMK Angkasa di Bandung sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap hasil karya mereka yang menggunakan produk Yamaha yaitu motor V-Ixion. Ini merupakan sebuah kebanggaan besar juga bagi kami dengan kreatifitas tinggi seperti ini, merupakan bukti kualitas siswa-siswa SMK Angkasa Bandung yang turut mengangkat imege positif Yamaha"papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Saat ini di Jawa Barat sendiri tercatat ada 61 SMK binaan Yamaha dan SMK Angkasa Bandung merupakan salah satunya yang telah menjadi binaan Yamaha sejak tahun 2007. Kegiatan seperti ini telah dilakukan Yamaha secara nasional sejak awal tahun 2015 hingga akhir tahun. Tujuan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Yamaha kepada dunia pendidikan.

Baca juga: