POPULAR STORIES

Yamaha FZ-07 Di Desain Sebagai City Touring

Yamaha FZ-07 di Desain sebagai City Touring Yamaha FZ-07 di desain sebagai motor City Touring (Foto: Motorcycle.com)

Test Ride- Yamaha FZ-07 ini akan berada dipasaran dunia pada tahun 2016 mendatang. Pasalnya, motor inilah yang akan ramai diperbincangkan oleh para pecinta Yamaha. Tidak ada salahnya perlahan-lahan melirik keistimewaan motor ini.

Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, FZ sebagai angggota keluarga yang termuda. Ia terlihat berbeda dengan FZ dan MT yang baru-baru ini. Sosok ini mempunyai desain yang berbeda, futuristik. Terlihat macho dan cool. Yang di desain sebagai motor kota dengan gaya sportnya yang kokoh dan kuat.

Yamaha FZ-07 liquid-cooled, 689cc, inline twin dengan torsi yang powerfull di rentang rpm yang paling banyak digunakan (3,000 – 6,500 rpm). Di Rpm inilah diklaim bakal mendapatkan pengalaman riding yang sangat enjoy.

Mesin
All-New Yamaha FZ-07 memiliki mesin besar yaitu 689 cc in-line dua silinder, pendingin cairan, DOHC, mesin 8-katup dengan sistem pembakaran injeksi. Mesin pada FZ-07 memiliki karakter kekuatan yang unik. Menghasilkan tenaga dan torsi yang luar biasa pada putaran rendah hingga menengah dengan respon throttle yang sangat cepat, pada RPM menengah hingga tinggi masih menghasilkan daya yang luar biasa. Mesin dikembangkan hingga 50 pound torsi dan dirancang untuk memaksimalkan kenyamanan saat berkendara. Motor ini sudah dilengkapi dengan transmisi 6 speed.

Tidak hanya sampai di sini keistimewaan motor FZ-07 ini. Lagi-lagi roda dua ini mengadopsi chasis yang ringan, tipe diamond. Yang kabarnya menggunakan rangka baja dengan daya renggang tinggi memberikan keseimbangan yang baik, handling yang lincah dan stabil. Begitu pula dengan posisi ridingnya. Menawarkan keseimbangan handling sporty dan kenyamanan pengendara yang sangat baik, berkat posisi riding tegak. Tinggi tempat duduk, lebar tangki bahan bakar sudah di desain dengan baik untuk mesin 2-silinder dan karakter berkendara setiap orang.

Suspensi kendaraan ini mempunyai ukuran diameter 41mm yang dapat memberikan keseimbangan dan kenyamanan di jalan lurus dan jalan berkelok. Sedangkan pada posisi suspensi belakangnya menggunakan jenis Monocross.

Tentunya untuk mendukung kelancaran berkendaraan buat pecinta Yamaha, FZ-07 ini mempunyai rem depan disc ganda. Pengereman belakang ditangani oleh cakram berukuran 245 mm. Oya, Bro and Sist, roda dua ini mengusung tangki bahan bakar berkapasitas 14 liter. Penasaran? Tunggu saja tanggal mainnya... (als)

Baca Juga:

Intip Sosok Yamaha FZ-07 dan FZ-09 yang Menjadi Pusat Perhatian Internasional
Yamaha MT-09 Dilego Rp250 Juta
Yamaha Filano Sudah Bisa Di Beli Di Indonesia