POPULAR STORIES

Yamaha Hadirkan VMAX 60TH Anniversary Edition

Yamaha Hadirkan VMAX 60TH Anniversary Edition Yamaha VMAX 60TH Anniversary Edition hadir dengan tampilan sangar menggunakan livery hitam di bagian bodi Yamaha VMAX ini dikombinasikan warna kuning retro dibagian tanki bensin (Foto: Autoevolution)

Setelah sebelumnya Yamaha menghadirkan VMAX edisi karbon, kini Yamaha menghadirkan kembali model VMAX 60TH Anniversary Edition. Hal ini dilakukan Yamaha guna merayakan hari jadinya yang ke 60 tahun. Lalu bagaimanakah Yamaha VMax ini?

Yamaha VMAX 60TH Anniversary Edition hadir dengan tampilan sangar menggunakan livery hitam di bagian bodi Yamaha VMAX ini dikombinasikan warna kuning retro dibagian tanki bensin sampai spatbor belakang. Tulisan '60th Edition' juga dipasang di bagian sisi tanki VMAX. Bagian Jok dilapisi dengan bahan kulit dengan jahitan warna kuning seperti dikutip dari laman Autoevolution.

Untuk segi mesin Yamaha VMAX 60TH Anniversary Edition masih menggunakan versi standarnya yaitu mesin berkapasitas 1.679 cc V4 dengan semburan tenaga sebesar 200 hp dan torsi 167 Nm (123 lb-ft). Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan manual. Tenaga juga dapat ditingkatkan dengan menggunakan knalpot Kinerja dapat ditingkatkan Akrapovic.

Sayang sekali Yamaha enggan membeberkan berapa unit VMAX 60TH Anniversary Edition yang diproduksi. Namun Yamaha menyebut harga yang dibandeorl VMAX 60th Edition adalah sekitar Rp290 juta.

Baca Juga: