POPULAR STORIES

Yamaha Indonesia Bawa Ratusan Fans Saksikan AARC Seri 4 Sentul

Yamaha Indonesia Bawa Ratusan Fans Saksikan AARC Seri 4 Sentul Galang Hendra - Rey Ratukore - Imanuel Pratna bersama pendukung Yamaha di ARRC Sentul International Circuit (Fot : Yamaha Indonesia)

PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM) pada seri ke-4 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sentul International Circuit, Bogor, 6-7 Agustus 2016 lalu Membawa ratusan fans dan penonton yang datang langsung melihat balapan Rider Yamaha Indonesia pabrikan dan satelit sangat.

Fans dan Supporter itu datang dari komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan karyawan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan fans para pebalap yang datang khusus menyemangati perjuangan Galang Hendra, Rey Ratukore, Imanuel Pratna dan rider Yamaha Indonesia lainnya di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016. Klub-klub dari YRFI yang datang diantaranya YR15CI, Byonic Bogor, SGCI Bogor, YMCI Bogor, FOI Bogor.

Kejutan datang jauh dari Australia buat mendukung tim Yamaha Indonesia dan riders. Dave Mckenna, freestyler asal Australia yang juga ambassador MT-09 di Australia, datang ke Sentul. Dave surprise melihat kehebohan crowd di tribun penonton. Pria berusia 28 tahun itu tengah berada di Indonesia untuk turing seputar Jawa naik MT-09.

Freestyler Australia dan ambassador MT-09 di Australia - Dave Mckenna bersama pendukung Yamaha di ajang ARRC di Sentul (Foto : Yamaha Indonesia)

Freestyler Australia dan ambassador MT-09 di Australia - Dave Mckenna bersama pendukung Yamaha di ajang ARRC di Sentul (Foto : Yamaha Indonesia)

Kehadiran komunitas dan karyawan PT YIMM yang mendukung pebalap Yamaha mendapat sambutan baik dari para pebalap sendiri. Buktinya setelah balapan, tiga pebalap Yamaha, Rey Ratukore, serta dua pebalap yang dilatih Valentino Rossi di Italia dalam program Master Camp VR46 Riders Academy, Imanuel Pratna dan Galang Hendra, mendatangi tribun penonton untuk berterimakasih. Pertemuan pebalap dengan pendukung menjadi suatu korelasi hubungan yang baik dan berdampak positif bagi pebalap itu sendiri.

Penonton antusias memberikan sambutan hangat untuk idolanya Galang Hendra, Imanuel Pratna, Rey Ratukore dan juga Dave Mckenna. Galang dan Imanuel membangkitkan gairah massa di tribun tentang kesuksesan mereka mewujudkan impian dilatih Valentino Rossi di Italia. Partisipasi keduanya di ARRC menjadi salah satu daya tarik kuat menyaksikan langsung aksi mereka di Sentul.

”Heboh banget di sini. Terimakasih untuk semua pendukung Yamaha sudah datang memberikan semangat. Ini membuat kami termotivasi untuk hasil yang lebih baik lagi di seri berikutnya. Ada komunitas Yamaha juga teman-teman klub R25, pas banget memberikan spirit di kelas 250 cc,” ujar Galang Hendra.

“Kami berkomitmen untuk datang mendukung pebalap PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM) di setiap balapan,” kata Jibruy", Ketua YRFI Bogor. Jibruy yang baru pertama kali datang mendukung langsung di sirkuit menilai pebalap Yamaha sangat bersemangat berjuang di sirkuit. Meskipun belum meraih titel juaradi Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri 4, namun dia meyakini potensi besar pebalap Yamaha akan membawa mereka terus berkembang di ajang internasional.

Baca juga :