POPULAR STORIES

Yamaha Indonesia Kunjungi Markas Tim MotoGP Yamaha Motor Racing

Yamaha Indonesia Kunjungi Markas Tim MotoGP Yamaha Motor Racing MARKAS YAMAHA MOTOR RACING (YMR) ITALIA YANG DIKUNJUNGI GALANG HENDRA & IMANUEL PRATNA ( Foto : Yamaha Indonesia)

Tim PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing berkesempatan mengunjungi markas tim MotoGP Yamaha Motor Racing (YMR) di Via Tinelli 67/69 Ferno, Lesmo, Italia dalam rangkaian mengikuti pelatihan di sekolah balap milik Valentino Rossi, VR46 Riders Academy.

Kunjungan tim PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing ke markets tim MotoGP Yamaha Motor racing (YMR) ini mengantarkan dua potensi muda rider kebanggaan Indonesia, Galang Hendra dan Imanuel Pratna yang juga duta kudabesi Yamaha YZF-R25. Termasuk Kadek Suma Adnyana Putra selaku pimpinan rombongan Yamaha Indonesia.
Tim Yamaha Indonesia dalam keterangan persnya sedikit memberikan informasi untuk bro & sist ebih dekat mengenal isi dari basecamp YMR yang notabene berada di lahan seluas 12.000 M2 dan bangunannya terdiri dari 2 lantai.

YMR yang berdiri sejak 1999 (Belanda) dan pindah ke Italia sejak 2002 berada sekitar 60 km dari Bandara Internasional Malpensa, Milan, Italia atau hanya berjarak kisaran 5-6 km dari Sirkuit Monza. Adapun dua lantai YMR terdiri dari lantai 1 yang merupakan Main Hall, Gudang Part dan Engine Dept, sedang lantai 2 adalah bangunan Headquarter for Yamaha MotoGP Operation.

Saat memasuki lobi depan atau area resepsionis, kita langsung disuguhi display pacuan Yamaha YZR-M1 Rossi tahun ini (2016). Bagaimanapun juga, Rossi punya ikon tersendiri atas prestasi signifikan yang ia raih. Mantapnya, pada sisi kanan dan kiri terpanjang LED TV yang memuat animasi Rossi. Lebih mantap lagi, saat kunjungan kemarin, disuguhi pula gambar para pebalap Asia yang diajak mengikuti training di VR46 Riders Academy.

Lobi depan yang memuat display YZRM-1 milik Rossi (2016) ( Foto : Yamaha Indonesia)

Lobi depan yang memuat display YZRM-1 milik Rossi (2016) ( Foto : Yamaha Indonesia)

Lanjut di sebelah kanan lobi depan, ada dua ruangan meeting. Yang relatif besar disebut Wayne Rainey, sedang ruangan meeting yang lebih kecil ialah Giacomo Agostini. Tentunya, nama ruangan tersebut berhubungan dengan pebalap-pebalap yang telah mengharumkan Yamah di pentas GP500/MotoGP. Kemudian perjalanan menuju ke area main-hall (ruangan utama). Disini sangat menarik. Apa sebab ? Karena terpajang berbagai pacuan jawara yang telah membawa Yamaha merebut gelar juara MotoGP.

Diantaranya sejak Rossi meraih jawara MotoGP di 2004 ataupun sebelumnya. Temasuk yang diukir Jorge Lorenzo di 2015 lalu. Ataupun kudabesi dengan livery khusus saat peringatan 60 tahun Yamaha. Pokoknya lengkap. Jangan takut, ada informasi histori atau sejarahnya yang akan menambah pengetahuan anda. Bahkan video kemenangan Rossi saat MotoGP 2004 masih tersimpan rapi dan dapat anda saksikan.

Lebih lanjut, main-hall ini berujung pada pintu menuju ruangan Engine Dept. dan parkir Truck MotoGP. Kira-kira seluas lapangan basket. Untuk yang ini, tidak boleh masuk karena pada saat bersamaan sedang dilakukan maintenance komponen MotoGP. Untuk lantai 2 gedung YMR memang tidak dapat dikunjungi. Disini kantor manajemen tim MotoGP Yamaha yang dikomandoi Lin Jarvis.

Baca juga :