POPULAR STORIES

Yamaha Indonesia Menangkan 10 Penghargaan Otomotif Award 2016

Yamaha Indonesia Menangkan 10 Penghargaan Otomotif Award 2016 Management PT YIMM dengan penghargaan Otomotif Award 2016 ( Foto : PT YIMM)

Korporat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan produk-produk unggulannya memenangkan 10 penghargaan Otomotif Award 2016 persembahan Tabloid Otomotif, yang diberikan Kamis 28 April 2016. Tokoh di balik sukses Yamaha pun diapresiasi dedikasinya dengan Lifetime Achievement Award yang diberikan kepada Executive Officer YMC Japan (Yamaha Motor Company) & Executive Vice President, COO PT YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing), Dyonisius Beti.

Dengan skill terbaiknya di bidang marketing, Dyonisius Beti menjadi salah satu tokoh utama memajukan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Inspirasinya menelurkan Mio di tahun 2003 dan sampai kini brand Mio melekat kuat di tengah masyarakat. Dyonisius Beti juga mengarahkan Yamaha menembus pasar global yang mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

”Penghargaan ini saya dedikasikan untuk Yamaha dan seluruh pemain otomotif Indonesia untuk menjadi pemain global dan eksportir. Kita tidak hanya produksi motor untuk Indonesia tapi juga untuk global. Tahun lalu ATPM motor Indonesia berhasil menaikkan angka ekspor hingga 530 persen lebih. Yamaha Indonesia sendiri memproduksi model-model global Nmax, YZF-R25, MT-25. Kami bahkan mengekspornya ke induk di Jepang dan juga Eropa. Otomotif Indonesia sudah menjadi perhatian dunia, kita bisa menjadi pemimpin global. Orang Eropa bilang pasar Indonesia sangat besar. Ke depannya, next generation kita pun bisa mewarnai pasar dunia," papar Dyonisius Beti.

Sementara itu, kiprah Yamaha di dunia motorsport Indonesia mendapatkan penilaian sebagai yang terbaik dengan predikat The Best Manufacture in Motorsport. Prestasi tahun lalu menjadi juara nasional Indonesia Road Racing Championship (IRRC) kelas 150 cc dan juara nasional kelas 250 cc Indonesia Race Series (IRS), serta kontribusi penting Yamaha menghidupkan Kejuaraan Nasional IRS itu membuat gairah balap motor di Tanah Air terus bergelora. Beberapa peran penting Yamaha di kancah nasional dan juga aktivitas balap One Make Race (Yamaha Cup Race & Yamaha Sunday Race), menjadi wadah pembinaan pebalap-pebalap muda dan tahapan menuju skala internasional yang berhasil melahirkan pebalap berprestasi.

Nmax sebagai salah satu jagoan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus mendapatkan berbagai penghargaan dan di Otomotif Award 2016 ini sekaligus menjadi motor yang  mendapatkan penghargaan terbanyak dalam 4 kategori sekaligus sebagai Best Skutik 150 cc, The Best Skutik, Best Motorcycle Engine 2DP-Nmax dan Otomotifnet.com favorite bike. Fino 125 Blue Core menyabet Best Skutik Retro 110 - 125 cc. MT-25 Best Sport Fairing 250 cc, YZF-R25 Best Sport Naked 250cc, Jupiter Z1 Best Cub 110 - 115 cc.

10 Penghargaan Otomotif Award 2016 untuk Yamaha :

1.The Best Manufacture in Motorsport :
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM)

2.Lifetime Achievement Award :
Dyonisius Beti

3.Best Cub 110 -115 cc :
Jupiter Z1

4.Best Skutik Retro 110 -125 cc :
Fino 125

5.Best Skutik 150 cc :
Nmax

6.The Best Skutik :
Nmax

7.Best Sport Naked 250 cc :
MT-25

8.Best Sport Fairing 250 cc :
YZF-R25

9.Best Motorcycle Engine :
Yamaha 2DP : Nmax

10.Otomotifnet favorite bike : Nmax

Baca juga :

Berita Terkait

Berita Terkait