Yamaha Keluarkan Produk Baru 'Drone'

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 12 Oct 2016 - 08:17
Yamaha Keluarkan Produk Baru 'Drone'
Dibekali dengan mesin kecil 2 tak drone Yamaha ini mempunyai jarak jelajah 90 kilometer serta ketinggian maksimal 2.800 meter. (Foto Istimewa)

Yamaha Motor Co., Ltd di Tokyo mengumumkan kehadiran produk baru yang resminya bernama “Unmanned Aerial Vehicle” (UAV) atau lebih di kenal sebagai "drone". Seperti apakah drone dari Yamaha ini?

Produk berlabel “Fazer R G2” itu merupakan produk yang peruntukannya untuk kebutuhan industri pemetaan, fotografi, maupun survey, drone Yamaha.

Dalam pameran bertajuk Japan International Aerospace Exibition 2016 (12-15/9), sebagai tempat munculnya produk baru ini yang diklaim mampu membawa beban hingga 35 kilogram.

Dibekali dengan mesin kecil 2 tak drone Yamaha ini mempunyai jarak jelajah 90 kilometer serta ketinggian maksimal 2.800 meter.

Versi yang lain bernama "Fazer R" yang dilengkapi dua tangki pada sisi kanan-kiri berkapasitas 12 liter yang gunanya untuk kebutuhan bidang pertanian. Produk baru ini sudah bisa dibeli bulan November nanti, label harganya 130.000 dolar AS (sekitar Rp 1,6 miliar).

Untuk Fazer R G2 hanya bisa disewa, itupun baru dapat dilakukan pada bulan April 2017.

Kedua produk baru Yamaha ini di lengkapi dengan remote control khusus, saat terbang bisa dilakukan secara otomatis.

Baca Juga: