POPULAR STORIES

Yamaha Kuasai Market Share Kalimantan Selatan Dan Kalimantan Tengah

Yamaha Kuasai Market Share Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Display motor Yamaha di Main Dealer STSJ di Banjarmasin (foto: Yamaha Indonesia)

Yamaha berjaya dengan menguasai Market Share di area Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang dipegang oleh Main Dealer STSJ (Surya Timur Sakti Jatim). Market share Yamaha untuk penjualan motor paling tinggi di area itu dalam 4 tahun terakhir.

Pada tahun 2015 ini, menurut data yang tercatat dari Januari sampai September dimana market share Yamaha 50 %. Segmen sport menguasai 64 % dengan kontribusi paling banyak dari V-Ixion (72 %) untuk periode Januari sampai September 2015.

Dominannya sport di area itu ikut mendongkrak penjualan sport Yamaha secara nasional, sepanjang Januari sampai Oktober 2015 menguasai pasar domestik sebanyak 314.987 unit sesuai data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia). V-Ixion pun masih menjadi tipe motor sport paling banyak terjual di Indonesia dalam 10 bulan terakhir di tahun ini, 249.805 unit.

Kontribusi matik pun tak mau tinggal diam, dalam market share penjualan Januari hingga September 2015 dipegang segmen matik (53 %), moped (26 %), sport (21 %). Mio M3 menjadi matik paling laris yang dibeli masyarakat di Kalsel dan Kalteng.

”Dalam 4 tahun terakhir market share Yamaha tertinggi di Kalsel dan Kalteng. V-Ixion salah satu tumpuan utama, cocok untuk dipakai di jalan di Kalimantan dan banyak juga dipakai buat ke tempat kerja di area kelapa sawit. Kalau Mio M3 memang imej Mio sudah bagus jadi lebih mudah jual ke konsumen. NMAX pun booming, terakhir naik 160 %. Promosi yang gencar juga mendukung sales. Yang tengah kami laksanakan seperti mini Blue Core Yamaha Motor Show setiap weekend di pelosok desa-desa serta pra eventnya,” papar Harry, Branch Manager Main Dealer STSJ (Surya Timur Sakti Jatim) Kalsel & Kalteng.

Baca juga:

  • Yamaha Rajai Penjualan Motor Sport Tanah Air