POPULAR STORIES

Yamaha Kuasai Penjualan Sport 11 Bulan Terakhir 2015, V-Ixion Banyak Terjual

Yamaha Kuasai Penjualan Sport 11 Bulan Terakhir 2015, V-Ixion Banyak Terjual Barisan Yamaha V-Ixion milik komunitas Yamaha V-Ixion Club Indonesia Solo (foto: Yamaha Indonesia)

Segmen sepeda motor sport nasional masih dikuasai Yamaha untuk penjualan Januari sampai November 2015 dengan total 337.913 unit terjual menurut data AISI (Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia). Dalam periode 11 bulan itu juga, V-Ixion masih kuat sebagai tipe sport terbanyak yang terjual di pasar domestik dengan total 267.005 unit.

Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur merupakan Territory IV area Yamaha yang paling tinggi berkontribusi dalam penjualan sepeda motor sport Yamaha V-Ixion. Di wilayah Territory IV tersebut tercatat 59.178 unit V-Ixion terjual dan sumbangan terbesarnya dari area Jawa Timur yang melego 54.399 unit V-Ixion atau 92 % dari total penjualan di Territory IV.

”Imej kuat V-Ixion sangat melekat di hati konsumen di Indonesia. Karakter V-Ixion yang menggunakan delta box sangat lincah dan cocok untuk jalanan perkotaan maupun luar kota. Sudah terbukti kualitas dan durability-nya tahan lama. Teknologi mesin SOHC dan injeksi Yamaha V-Ixion terkenal powerful dan sangat irit. Inilah yang membuat konsumen senantiasa selalu memilih V-Ixion sebagai kendaraan andalannya,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sementara itu, di barisan produk sepeda motor matik, Yamaha Fino FI pun terdongkrak 14,28% penjualannya di November 2015. Mio M3 juga mengalami kenaikan 10,13% di bulan November 2015. Sedangkan NMAX masih menjadi backbone kuat di Bali dimana penjualannya 1.896 unit.

Baca juga: