POPULAR STORIES

Yamaha Mio Dan Vixion Raih Indonesia Best Brand Award 2015

Yamaha Mio dan Vixion Raih Indonesia Best Brand Award 2015 Indonesia Best Brand Award (IBBA) diraih oleh Yamaha Mio dan Vixion (Foto: YIMM)

Yamaha kembali sukses meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2015 persembahan majalah Swa dan lembaga riset melalui kedua motornya yaitu Yamaha Mio dan Vixion. Yamaha Mio dianugerahkan sebagai Best Brand Platinum di kategori sepeda motor matik (8 tahun beruntun 2008-2015) dan Vixion Best Brand Gold di kategori sepeda motor sport (4 tahun beruntun 2012-2015).

Hal itulah yang ditegaskan oleh Mohammad Masykur. Ia sangat berterima kasih kepada konsumen Yamaha yang telah setia menggunakan produk Yamaha khususnya Mio dan Vixion, sehingga mendapatkan penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA).

"Terimakasih kepada konsumen Yamaha yang setia menggunakan produk Yamaha khususnya Mio dan Vixion. Karena konsumen pula kami bisa meraih Indonesia Best Brand Award ini, karenanya kami persembahkan ini untuk konsumen kami. Semoga dengan inovasi dan teknologi terkini Yamaha, kami terus memberikan produk-produk berkualitas yang terbukti selalu berjaya di Tanah Air," papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Survei merek untuk Indonesia Best Brand Award (IBBA) ini dilakukan pada Maret hingga Mei 2015 di 7 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin. Responden survei ini terdiri dari 2.618 responden personel dan 2.625 responden rumah tangga usia 25-50 tahun. Metodologi survei menggunakan riset kuantitatif yaitu wawancara tatap muka. Kategori produk yang disurvei ada 146 yang melibatkan 13 industri.

Indeks IBBA digunakan 6 variabel penilaian yaitu Brand Awareness (popularitas merek), Ad Awareness (popularitas iklan), Brand Value ( tingkat kualita merek), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), Market Share (pangsa pasar) dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa mendatang).

Baca Juga: