POPULAR STORIES

Yamaha Naked Bike FZ25 Meluncur Di India

Yamaha Naked Bike FZ25 Meluncur di India Yamaha FZ25 Naked Bike hadir di India (foto: Istimewa)

Motor Yamaha bergaya Naked Bike meluncur baru baru ini di India, dan Yamaha India memberinya nama new FZ25 yang menggunakan teknologi Single Over Head Cam (SOHC), dengan satu-silinder plus fuel injection. Ini adalah kali pertama Yamaha India memasarkan sepedamotor kelas seperempat liter.

Yamaha Naked Bike ini di sinyalir sebagai suksesor Yamaha Scorpio Z. Yamaha melakukan pengubahan desain menyeluruh dengan mengedepankan tampilan dan downforce pada new FZ25.

Mesin yang dipadukan dengan rangka ringan, membuat total bobot Naked Bike FZ25 hanya seberat 148 kg. Kombinasi mumpuni ini diklaim mampu membuat penunggangnya merasakan sensasi berkendara yang sebenarnya. Mesin Yamaha FZ25 ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 21 hp pada 8.000 rpm dan torsi sebesar 20 nm pada 6.000 rpm.

Yang menjadi daya tarik tersendiri pada bagian pembakaran mesinnya, dimana sudah menggunakan sistem teknologi Blue Core. Menurut pihak Yamaha India sangat cocok degan keadaan dan kondisi jalan di India. Adapun teknologi tersebut berfokus untuk memaksimalkan pembakaran, demi terciptanya kenyamanan berkendara dan lebih efisien.

Penampilan new Yamaha FZ25 kian sempurna berkat fitur baru seperti lampu LED, panel instrumen LCD dan rumah roda yang mengadopsi milik MT Series.

“Yamaha FZ25 adalah perpaduan antara tenaga besar dengan kontrol sempurna dan penuh keseimbangan. Kendaraan ini dikembangkan untuk pengendara pria yang mendambakan sepedamotor yang bertenaga, namun tetap nyaman digunakan sehari-hari,” ujar Roy Kurian, Vice President, Sales & Marketing, Yamaha Motor India Sales Pvt. Ltd.

Yamaha FZ25 mulai dipasarkan pada Februari 2017 di India, dan tersedia dalam tiga pilihan warna, Ballistic Blue, Warrior White dan Knight Black. New Yamaha FZ25 sendiri dibanderol dengan harga Rp 23,3 juta. Yamaha India menargetkan motor ini akan terjual sebanyak 40 ribu dalam satu tahun.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2008, FZ Series yang menggunakan mesin berkapasitas 150cc telah terjual sebanyak 1,3 juta unit di India. Dengan kehadiran FZ25, penjualan FZ Series di India diprediksi akan meningkat drastis.

baca juga: