Yamaha Nouvo Lele Ini Tampil Lebih Elegan

Yamaha Nouvo Lele Ini Tampil Lebih Elegan    Yamaha Nouvo custom dengan desain Thailook

KabarOto.com - Yamaha Nouvo merupakan motor matic yang diproduksi pada tahun 2003. Motor ini merupakan salah satu icon lahirnya motor matic yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Dibekali dengan mesin 115 CC, motor ini memiliki bentuk yang cukup panjang, banyak yang menjuluki motor ini sebagai Nouvo Lele.

Saat ini, Yamaha Nouvo kembali diminati. Banyak pencinta modifikasi yang merubah motor ini menjadi lebih elegan. Salah satunya Haddam Husen. Dia merubah Yamaha Nouvo miliknya ini karena ingin tampil beda. Haddam pun mberkeinginan walau custom namun bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari, bukan sebagai motor kontes.

Baca Juga: Wow! Ini Cewek Pemenang Kontes Modifikasi Autovision Bali

"Di sekitar tempat tinggal saya lagi musim modif Yamaha Nouvo dirubah jadi seperti ini," terangnya. Haddam pun melibatkan dua bengkel modif untuk membuat motornya itu tampil beda, bengkel Aryo Custom yang berada di Joglo, Jakarta Barat dipilih sebagai eksekutor untuk memainkan viber dan carbon kevlar. Sementara itu bengkel Apidspeed sebagai penata part, aksesoris serta pernak-pernik lainnya.

Kesan fashion elegan terlihat pada Nouvo ini lewat baju cover vibernya

Kesan fashion elegan terlihat pada Nouvo ini lewat baju cover vibernya, yang memberikan sentuhan warna kontras. Dasar black ditimpa kelir merah hati dengan perpaduan garis-garis striping ala Thailand pun sangat mencolok.

Desain motor ini merujuk pada konsep Tahilook, dimana Aryo Custom menyematkan bagian headlampnya dengan reflektor 2 Led Luminos blue berikut dengan kacamatanya. Aura muka masih terus ditata dengan penambahan visor carbon cevlar. Style modif aura muka sengaja disamakan dengan gaya Nouvo asal Thailand.

Untuk mempertahankan orisinalitas, pelk asli masih disematkan.

Jurus modifikasi selanjutnya dengan mensetting kaki-kaki agar terlihat lebih ciamik. Shock depan bawaan motor diganti dengan milik Jupiter MX. Sedangkan untuk peleknya masih dibiarkan bawaan motor lama untuk memberikan kesan orisinil. Stiker khas Nouvo oun masih dibiarkan menempel pada sisi kanan dan kiri body. Ban depan motor ini menggunakan Duro dan untuk belakang Mizzle.

Apidspeed yang menata sektor buritan, membekali motor ini dengan stoplamp Luninos, sejalan dengan lampu sennya. Untuk suspensinya, Hori Nouvo dipercaya untuk memberikan kokoh. Bagian cover CVT dibalut dengan karbon cevlar. Pada bagian knalpot Nouvo Sporty ini diberi tameng kevlar.

Berita Terkait

Berita Terkait