POPULAR STORIES

Yamaha R Series Produksi Indonesia Berkibar Di Asia

Yamaha R Series Produksi Indonesia Berkibar di Asia Galang Hendra mencium YZF-R25 Tunggangan di ARRC ( Foto : YIMM)

Menurut keterangan Press yang dikirimkan PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM), Satu bulan terakhir ini global model Yamaha R Series produksi Indonesia berkibar di Asia lewat kompetisi freestyle maupun lintasan balapan.

Wawan Tembong (Tengah) Juarai Motor Show Motor Stunt Grand Prix 2016 ( Foto : YIMM)

Wawan Tembong (Tengah) Juarai Motor Show Motor Stunt Grand Prix 2016 ( Foto : YIMM)

Gaharnya Yamaha R Series produksi Indonesia dimulai di awal April lalu saat Wawan Tembong dengan  Yamaha YZF-R3 menjuarai Motor Show Motor Stunt Grand Prix 2016 yang diadakan bersamaan dengan Bangkok Motor Show di Thailand. Ajang itu diikuti freestyler dari Asia dan Wawan mengalahkan kompetitornya dengan YZF-R3, motor sport produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM) yang diekspor ke berbagai negara termasuk Thailand.

Dilanjutkan pada pekan lalu giliran Galang Hendra yang membuat sejarah dalam karirnya untuk pertama kalinya naik podium di balapan Asia Road Racing Championship (ARRC). Pada seri kedua yang digelar di Chang International Circuit, Buriram Thailand, Galang yang membesut YZF-R25 finis kedua di Race 2 kelas Asia Production 250 cc.

Pencapaian rider Yamaha di Kejurnas, Wawan Tembong dan Galang Hendra melambungkan imej positif R Series di kancah domestik dan Asia. Wawan harus membuka coaching clinic “dadakan” mengenai YZF-R3 karena penonton dan freestyler memintanya untuk menjelaskan tentang motor juara itu.

YZF-R25 pun makin disanjung di lintasan ARRC, apalagi yang mengantarkannya naik podium adalah rider Yamaha Indonesia. Lebih istimewa karena di tengah kepungan rider Yamaha negara lain yang juga menggeber YZF-R25, pebalap Yamaha Indonesia yang berprestasi. Membanggakan karena YZF-R25 merupakan motor Yamaha R Series yang diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM) di Indonesia.

Baca juga :