Yamaha Rajai Penjualan Motor Sport Tanah Air

Alif Sowandono
Alif Sowandono 13 Nov 2015 - 01:33
Yamaha Rajai Penjualan Motor Sport Tanah Air
Yamaha New Vixion Advance (foto: Yamaha Indonesia)

Menurut data dari AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) sejak Januari hingga Oktober 2015 penjualan Motor Sport Yamaha masih Merajai pasar Tanah Air. Tercatat penjualan mencapai 314.987 unit motor sport ber merek Yamaha terjual.

Ada dua varian yang menjadi primadona dalam medongkrak penjualan motor sport Yamaha yaitu V-Ixion dan YZF-R15. Untuk Yamaha V-Ixion bahkan disebut menjadi tipe motor sport paling banyak terjual di Indonesia dalam kurun waktu 10 bulan terakhir sebanyak 249.805 unit. Sedangkan YZF-R15 terjual sebanyak 44.026 unit.

V-Ixion pun tetap diekspor Yamaha untuk tipe New V-Ixion dan New V-Ixion GP version dengan total 3.400 unit sejak Januari hingga Oktober 2015. Untuk periode yang sama, YZF-R15 konsisten diekspor juga, sudah tercatat sebanyak 20.100 unit.

”Kami tetap optimis untuk penjualan segmen sport Yamaha secara konsisten terus positif di pasar Indonesia hingga akhir tahun ini. Apalagi untuk ekspornya juga permintaan masih tinggi,” ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha Fino FI sporty blue (foto: Yamaha Indonesia)

Yamaha Fino FI sporty blue (foto: Yamaha Indonesia)

Selain kedua varian Motor sport Yamaha tersebut penjualan motor Yamaha model lainnya seperti Fino FI dan NMAX juga ikut Naik. Tren positif untuk Fino FI paling mencolok di luar Jawa, terjadi di area Sulawesi Selatan. Di Bali, NMAX pun tengah jadi backbone (tulang punggung) penjualan Yamaha.

Baca juga: