Yamaha Rombak Pebalapnya Untuk Ajang ARRC 2018

Yamaha Rombak Pebalapnya untuk Ajang ARRC 2018 Pebalap Yamaha dalam ajang ARRC 2018 (istimewa)

KabarOto.com - Untuk mempersiapkan ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018, Yamaha Racing Indonesia merombak skuad pebalapnya. Dimana dua pembalap sebelumnya yang bertarung di kelas AP250 yakni Galang Hendra dan Rey Ratukore akan digantikan oleh Richard Taroreh dan M Faerozi.

Baca Juga: Sirkuit Malaysia Dihapus dari Kalender ARRC 2018

Perubahan struktur pebalap ini dilakukan untuk mengisi kekosongan. Seperti diketahui, Galang akan naik kelas dan bertarung di World Supersport atau World SSP300 full series tahun ini. Sedangkan Rey diprediksi akan fokus bersama timnya Rey Racing Speed (RRS) yang ia miliki sejak musim 2017 lalu.

Baik Richard dan Faerozi memang akan berstatus rookie di ARRC 2018, namun melihat kiprahnya maka pantaslah mereka dipilih Yamaha. Richard tahun lalu cukup baik prestasinya dengan berhasil menyabet dua gelar nasional, sedangkan M Faerozi merupakan pembalap muda yang memiliki potensi.

Richard mampu menjadi juara umum Yamaha Sunday Race (YSR) Kelas Sport 150cc Pro dan Kejurnas Indospeed Race Series. Sebelumnya ia seperti sudah digadang bakal jadi pengganti Galang di AP250 setelah dua kali turun wild card dimana pertama di Sentul dan Buriram, Thailand.

Sedangkan Faerozi seperti sudah dipersiapkan oleh Yamaha sejak tahun lalu dimana ia mulai turun balapan di Seri 4 Kejurnas IRS 2017 menggunakan YZF-R25. Meski banyak yang harus dibenahi, Yamaha siap melakukan pembibitan seperti halnya Galang.

Jika di kelas AP250 Yamaha Racing Indonesia turun dengan dua pembalap baru, maka di kelas UB150 Yamaha masih mempercayakan kepada Wahyu Aji Trilaksana. Pembalap asal Banyumas yang tahun 2016 menjadi Juara Asia UB130 dan tahun lalu menyabet runner UB150.