POPULAR STORIES

Yamaha Tertinggal Dari Honda Dan Ducati, Rossi Kirim Pesan Ke Vinales

Yamaha Tertinggal dari Honda dan Ducati, Rossi Kirim Pesan ke Vinales motoGP.com

KabarOto.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberikan pesan kepada kompetitornya, Maverick Vinales. Rossi meminta Maverick Vinales agar bersabar terhadap motor YZR-M1.

The Doctor mengakui Yamaha saat ini sudah tertinggal jauh dari Honda dan Ducati. Hal tersebut dirasakan Rossi saat menjalani balapan MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (6/8). Sempat berada di posisi terdepan, The Doctor justru melorot dan finis pada urutan keempat.

Baca Juga: Hasil Lengkap MotoGP Ceko 2018 Di Sirkuit Brno

Adapun bagi Vinales performanya tak kunjung membaik hingga pertengahan musim. Sempat digadang menjadi kandidat terkuat peraih gelar juara dunia, pembalap berjul Top Gun tersebut justru melempem.

"Saya merasa Vinales tetap pembalap hebat. Hanya saja kondisi Yamaha sedang tidak baik saat ini," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (6/8).

motoGP.com

"Semua pembalap ingin datang ke Yamaha dan menjadi juara dunia. Namun, keadaannya berbeda saat ini. Kami sudah kalah dari Honda dan Ducati. Meski begitu, Vinales harus tetap sabar," sambung peraih sembilan gelar juara dunia tersebut.

Posisi Vinales dan Rossi saat ini juga masih kalah dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada klasemen sementara MotoGP 2018.

Rossi berada di posisi kedua dengan 132 poin, sementara Vinales ada di urutan ketiga dengan 109 poin. (Tri Andika Wahyu)

Baca Juga: Disalahkan Oleh Valentino Rossi, Ini Jawaban Dovizioso