POPULAR STORIES

Yamaha V-Ixion Club Indonesia (YVCI) Solo Gelar Baksos Peduli Sesama

Yamaha V-Ixion Club Indonesia (YVCI) Solo Gelar Baksos Peduli Sesama Anggota YVCI solo Berfoto bersama (foto: Yamaha Indonesia)

Gelaran Baksos sebagai bentuk peduli sesama sering dilakukan oleh komunitas motor ataupun komunitas mobil di Indonesia. Salah satunya dilakukan oleh Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI AD) chapter Solo menggelar baksos di Yayasan Ponpes Yatim Hajjah Patisah, Sabtu 28 November 2015.

Baksos YVCI Solo di Yayasan Ponpes Yatim Hajjah Patisah (foto: Yamaha Indonesia)  

Baksos YVCI Solo di Yayasan Ponpes Yatim Hajjah Patisah (foto: Yamaha Indonesia) 

Ke lokasi baksos, 100 motor dari YVCI AD chapter Solo dan Paguyuban Yamaha Solo bergerak rolling city dari Pendopo Sriwedari. Malam harinya, Yamaha V-Ixion Club Indonesia (YVCI AD) chapter Solo bergabung dengan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Jawa Tengah dan Paguyuban Yamaha Solo kopdar gabungan di Pendopo Sriwedari.

YVCI AD chapter Solo termasuk klub V-Ixion tua. Berdiri pada Maret 2008, tak lama setelah V-Ixion pertama kali diluncurkan di 2007. Saat ini tercatat ada 100-an anggotanya.

"Yang unik dari YVCI Solo ini yang mencerminkan karakter Solo adalah logo YVCI Solo bentuknya diambil dari bentuk ujung kapal Rojomolo. Kapal Rojomolo ada sejarahnya di jaman Raja Paku Buwono IV. Itu cerita legenda Kota Surakarta yang jadi ciri khas di logo YVCI Solo. Ini salah satu cara kami ikut memperkenalkan budaya Solo. Kebersaman kami pun makin erat. Selain itu kami juga terjun ke masyarakat baksos seperti di Yayasan Ponpes Yatim Hajjah Patisah kali ini kami memberikan uang tunai. Semoga dapat bermanfaat bagi mereka," beber Denny Pratomo, Ketua YVCI AD Solo.

Yamaha V-Ixion Club Indonesia (YVCI) Solo juga menyemarakan kentalnya budaya Solo saat berkumpul maupun pada agenda lainnya.

Baca juga: