POPULAR STORIES

Yamaha YZF-R1 Baru Dibekali Aero Fairing, Mirip Motor Fabio Quartararo Di MotoGP

Yamaha YZF-R1 Baru Dibekali Aero Fairing, Mirip Motor Fabio Quartararo di MotoGP Bocoran Yamaha YZF-R1 2023 (Foto : Young Machine)

KabarOto.com – Yamaha YZF-R1 2023 kabarnya akan tampil lebih baru, dibekali aero fairing, mirip motor yang digunakan Fabio Quartararo di MotoGP. Motor yang masuk ke jajaran superbike Yamaha YZF-R1 ini ada tahun tersebut akan berusia 25 tahun.

Baca Juga : Ducati Panigale V4 R 2023 Mendapatkan Peningkatan Tenaga

Dilnsir dari Young Machine, Yamaha YZF-R1 akan mendapatkan upgrade baru di sektor aerodinamika. Secara tampilan, aero fairing yang ditampilkan mirip seperti winglet YZR-M1 yang menjadi tunggangan dua pembalap Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Selebihnya, masih sama dengan model lama. Soal warna, dibalur putih, dikombinasikan dengan merah serta terdapat tulisan YZF yang khas.

Baca Juga : BMW M 1000 RR 2023, Dibekali Aerodinamika Baru

Yamaha YZF-R1 1998 (Foto: Young Machine)

Soal performa, belum ada bocoran, namun diyakini menggunakan mesin 4 silinder DOHC 1.000 cc. Akan mendapat peningkatan tenaga, untuk dipersiapkan dalam ajang balap WSBK tahun 2023.

Tidak hanya Yamaha, BMW M 1000 RR terbaru, belum lama ini meluncur, menggunakan aero fairing lebih besar, dipersiapkan untuk menghadapi World Superbike (WSBK) 2023 mendatang.