Yamaha YZF R7 Meluncur Di Thailand Harganya Rp142 Juta

Yamaha YZF R7 Meluncur di Thailand Harganya Rp142 juta Yamaha YZF R7 (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Yamaha YZF R7 baru saja diperkenalkan pada Mei 2021 lalu. Motor sport pengganti Yamaha R6 ini kabarnya akan meluncur di Thailand, dengan harga yang menarik.

Dilansir dari Great Biker belum lama ini, Motor sport full fairing kelas menengah ini di Negeri Gajah Putih akan tersedia dalam dua pilihan warna, Icon Blue dan Yamaha Black

Harga yang akan dibanderol mulai dari 339.000 baht atau sama dengan Rp142 juta. Yamaha YZF-R7 menggunakan mesin 689 cc, Crossplane 2 (CP2) dua silinder DOHC delapan katup dengan pendingin cairan.

Baca Juga: Ini Harga Dan Spesifikasi Yamaha YZF-R7

Mesin tersebut sudah memenuhi standar Euro 5, diklaim menghasilkan tenaga maksimal hingga 72,34 dk pada 8.750 rpm dengan torsi maksimal 67 Nm pada 6.500 rpm.

Tampilan depan Yamaha YZF R7 (Foto: Istimewa)


Yamaha YZF-R7 mendapatkan fitur assist and slipper clutch di girboks dan quickshifter sebagai opsi tambahan. Yamaha YZF-R7 dibekali dengan suspensi depan upside-down KYB diameter 41 mm yang dapat disetel di garpu depan sebelah kiri dan rebound di sebelah kanan.

Bagian belakang disematkan monoshock horizontal, yang dapat disesuaikan preload dan rebound. Untuk keselamatan, Yamaha R7 gunakan rem kaliper empat piston radial-mount serta master rem Brembo.

Motor ini beratnya mencapai 188 kg, dengan rangka tubular sehingga terkesan lebih ringan, diklaim Yamaha lebih ramping dari R15 dan R25. Body yang ramping ini membantu pengemudinya memberikan performa berkendara yang lebih baik di arena balap atau jalan raya.

Baca Juga: Yamaha XSR 155 Diperkenalkan, Hadir Dengan 3 Pilihan Warna

Secara keseluruhan, desain Yamaha R7 memang mengikuti R-Series Yamaha, terdapat semacam asupan udara bergaya motor MotoGP Yamaha YZR-M1 di bagian depan. Lampu LED berada di dalamnya serta pendaran LED riding light di dua sisi cowl.

Kapan motor ini masuk ke Indonesia? Yamaha Indonesia belum mau memberikan komentar terkait hal ini.