POPULAR STORIES

Yamaha Zuma 125 Bergaya Adventure, Harganya Rp53 Juta

Yamaha Zuma 125 Bergaya Adventure, Harganya Rp53 Juta Motor skutik bergaya adventur, Yamaha Zuma 125

KabarOto.com - Yamaha Zuma 125 generasi terbaru resmi dirilis. Skutik dengan gaya off-road ini tampil kokoh dan agresif, sangat cocok untuk pengendara motor yang memiliki jiwa berpetualang.

Tampilan depan Zuma 125 ini gunakan dua buah lampu depan berbentuk bulat. Terlihat fairing motor ini lebih besar dan panel bodi dengan desain baru.

Baca Juga: Ini Harga Dan Spesifikasi Yamaha YZF-R7

Yamaha Zuma 125 dibangun dari rangka tabung baja dengan desain step-through. motor ini juga memakai suspensi depan teleskopik, sementara suspensi gana di belakang.

Jok motornya setebal 30,9 inci, lebih dari model sebelumnya. Meski sedikit tebal, namun bentuk joknya cukup ramping, sehingga pengendaranya bisa menapakkan kaki ke tanah.

Pada sektor kaki-kaki, Yamaha Zuma 125 dibekali roda berukuran 12 inci dengan ban jenis off-road. Profil 120/70-12 untuk roda depan, sedangkan roda belakang 130/70-12.

Hal pendukung keselamatan, rem cakram 245 mm di depan dan 230 mm di belakang, membuat pengendaranya bisa merasa aman.

Untuk memenuhi kebutuhan pengemudinya, bagasi motor ini dapat menampung helm full face. Sementara tangki bahan bakarnya bisa diisi sampai 6 liter.

Untuk mengisi baterai ponsel, terdapat soket USB-A, sehingga pengguna motor ini tak perlu khawatir kehabisan baterai untuk berkomunikasi. Di panel instrumen model digital, lebih informatif.

Yamaha Zuma 125 dibekali dengan mesin 1 silinder 125cc, berpendingin cairan, yang dipadukan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) Yamaha. Diklaim dapat meningkatkan output dan pengiriman daya secara menyeluruh.

Baca Juga: Yamaha XSR 155 Diperkenalkan, Hadir Dengan 3 Pilihan Warna

Motor ini juga hemat bahan bakar, 43 kpl. Yamaha Zuma 125 2022 rencananya akan beredar di pasar Amerika Serikat pada Juli 2021 ini hadir dengan dua pilihan warna Matte Black dan Team Yamaha Blue. Dibanderol $3.699 atau setara dengan Rp53 juta.