Yenni Saputri, Lady Biker yang Peduli Keselamatan Pengendara Lain

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 07 Dec 2015 - 05:00
Yenni Saputri, Lady Biker yang Peduli Keselamatan Pengendara Lain
Putri sapaan akrab Yenni Saputri ini sudah mencintai kendaraan matic Yamaha Mio yang menjadi kendaraanya sehari-hari. Kini ia sebagai lady biker. (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Lady Bikers yang memiliki nama Yenni Saputri ini lahir pada tanggal 14 Juni 1990. Ia aktif di komunitas motor yang bernama Mio Begundal Jakarta (MBJ) sebagai Bendahara sekaligus Sekertaris. Kepada Ahmad Djainudin, jurnalis kabaroto, Yenni Saputri, lady biker ini berterus terang mengenai kisahnya. Bagaimanakah kisah si lady biker ini?

Ia memulai menggunakan kendaraan roda dua sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP). Putri sapaan akrab Yenni Saputri ini sudah mencintai kendaraan matic Yamaha Mio yang menjadi kendaraanya sehari-hari. Kini ia sebagai lady biker.

Saat ini Putri mengisi kesehariannya sebagai ibu rumah tangga dan aktif dalam kegiatan komunitas bersama sang suami. Putri bercita cita ingin menjadi orang sukses dalam karir dan sebagai istri, serta sebagai lady biker.

Putri sering melihat para pengendara lain yang tidak mematuhi aturan lalulintas. Bagaimanakah tanggapannya?

"Saya suka sedih kalau melihat para pengendara yang tidak patuh dengan aturan lalulintas. Karena seringnya terjadi kecelakaan karena ulah para pengendara yang tidak patuh dengan aturan dan rambu rambu lalulintas," ungkap putri pada kabaroto saat bertemu di acara kopdar komunitas MBJ, di Kalibata, Jakarta Selatan.

Putri yang menganggap motor sebagai kebutuhan juga mengatakan sebagai penyalur hoby jalan jalannya, karena itu Putri ikut tergabung dalam sebuah komunitas.

"Saya ikut komunitas sebagai penyalur hoby jalan jalan dan turing, saya sudah sampai pangandaran bersama sang suami," pungkas Putri.

Sebagai lady bikers saya berpesan kepada para pengendara, khususnya para wanita. Agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan patuhilah semua rambu dan marka jalan, serta lengkapilah surat surat kendaraan Anda serta jalankanlah safety riding. Dengan Anda melaksanakan safety riding, saya jamin 95% Anda akan selamat sampai tujuan tanpa ada halangan yang tidak di inginkan.

Baca Juga: