YROI Gelar Jamnas Di Salatiga, 500-an Bikers Ikut Gabung

YROI Gelar Jamnas di Salatiga, 500-an Bikers Ikut Gabung Foto: YROI

KabarOto.com - Sebanyak 300-an bikers pemilik Yamaha R25 dan MT25 tergabung dalam club Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) berkumpul bersama 200 bikers dari komunitas lainnya di Hotel D Emmerick, Kopeng Salatiga, Jawa Tengah.

Acara ini mengedepankan motto "We R More Than Friends - We R Family" dimana kegiatan dilakukan bertujuan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-74.

"Kami ingin selalu mengedepankan jiwa persaudaraan, sosial, safety riding dan hal-hal positif untuk mengisi kemerdekaan sekaligus menghargai jasa para pahlawan karena bertepatan juga dengan 74 tahun Indonesia Merdeka,” ujar Dhany selaku ketua Umum YROI.

Baca Juga: YROI Chapter Gabungan Gelar Santunan Anak Yatim Sambil Riding

Acara Jamnas kali ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, pembukaan Jamnas dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan prosesi potong tumpeng sebagai simbol bertambahnya usia YROI dan juga adanya kesenian tarian tradisional Topeng Ireng yang merupakan tarian tradisional masyarakat Salatiga.

Tidak hanya itu, kegiatan sosial juga turut mewarnai kegiatan Jamnas dan perayaan ulang tahun Yamaha R25 Owners Indonesia kali ini. Para bikers mengadakan rolling thunder menuju Panti Asuhan Daarul Hadlana Nahdatul Ulama untuk melakukan memberikan bantuan santunan kepada panti asuhan.