Yuk, Intip Spesifikasi Truk Listrik Mitsubishi Fuso ECanter

Yuk, Intip Spesifikasi Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter (Foto: Kipli/Adji)

KabarOto.com - Gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) telah berlangsung menginjak hari kedua, (6/5), semua APM saling pamer mobil terbaru mereka untuk para konsumen yang notabene para pengusaha.

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter

Ada yang unik di booth KTB Mitsubishi, jika rivalnya mengeluarkan kendaraan berupa truk hybrid pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 silam, kini giliran KTB merilis truk bertenaga listrik bernama Fuso eCanter.

Baca Juga: Toyota Hiace Concept Tampil Beda Di GIICOMVEC 2020, Angkot Mewah!

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter

Pihaknya mengklaim bahwa truk ini merupakan produksi yang pertama di dunia dengan tenaga listrik, truk ini ditenagai 6 buah baterai Lithium-ion yang diklaim dapat menempuh jarak 100 km dalam sekali pengisian.

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter

Pengisian truk ini dapat dilakukan oleh arus AC SAEJ1772 dan arus DC CHAdeMO untuk quick charging. Kekuatan listrik 32 ampere atau 200-230 volt dapat mengisi baterai selama 6-8 jam, sedangkan jika menggunakan arus DC dapat terisi penuh selama 1,5 jam.

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter

Interior eCanter disajikan ergonomis untuk pengendara, serta layar digital 12 inci. Sudah keyless untuk menyalakan kendaraan ini dan tuas transmisi yang mudah dioperasikan. Bisa menampung tiga orang di dalam kabin.

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter

Mobil ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 135 kw atau 180 dk dengan torsi 390 Nm. Baterainya berkapasitas 82,8 kWh. "Meski bertenaga listrik, truk ini masih menggunakan radiator untuk sistem pendinginan baterai, converter JDES PD400, dan motor listriknya," ujar Eko Fery Nugroho selaku Technical Training KTB.

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter