POPULAR STORIES

Yuk Kita Rawat Jok Motor

Yuk Kita Rawat Jok Motor Yuk Kita Rawat Jok Motor (Foto : Alif Sowandono/KabarOto)

Jok motor mungkin jadi salah satu peranti yang kerap diabaikan perawatannya. Maklum, berbeda dengan bagian mesin dan rem yang butuh perawatan lebih intens, jok motor terbilang sangat minim perawatan. Padahal, bukan sekadar penunjang kenyamanan, jok motor juga mampu mendongkrak sisi tampilan. Nah, masalah jok tak hanya kotor, tapi juga warna memudar serta juga bolong, ini tentu merusak estetika motor. Untuk itu, yuk kita rawat Jok Motor.

“Untuk perawatan jok sebenarnya mudah. Jok tidak boleh sering terkena panas matahari dan hujan, karena kalau sering kena matahari jok akan terasa kaku dan mudah robek. Juga dengan hujan jok akan rembes kebusa yang mengakibatkan bolong pada kulit jok. Untuk mengantisipasinya beli sarung atau cover jok supaya terhindar dari teriknya matahari dan hujan,” ujar pemilik, jok Ubur-ubur yang berada di Jl Jati Makmur no 16 Pondok Gede-Bekasi.

Jangan dilupakan juga selalu hindari jok motor dari terik matahari karena bisa membuat warna jok luntur dan busa yang akan rusak. Selain itu, membawa barang bersudut tajam tanpa alas tanpa disadari akan menyebabkan jok berlubang.

Baca juga :