Yuk, Simak Profil MG HS Yang Baru Meluncur Di Indonesia

Yuk, Simak Profil MG HS yang Baru Meluncur di Indonesia Foto: Kipli

KabarOto.com - Merek asal Inggris, Morris Garage atau MG, kembali ingin menunjukkan tajinya di pasar otomotif Indonesia lewat SUV keduanya yakni MG HS. Setelah ZS diluncurkan pada kuartal pertama 2020, kini MG seakan siap bersaing di pasar SUV dengan memboyong HS ke Tanah Air.

Dikenalkan dengan harga berbeda dan selisih Rp60 juta, MG HS Excite ditawarkan mulai dari Rp369,8 juta (OTR Jakarta), sementara MG HS Ignite ditawarkan mulai dari Rp429,8 juta (OTR Jakarta).

Rating mobil ini diklaim pihak MG mendapatkan bintang lima dari peringkat keselamatan Euro NCAP (European New Car Assessment Program) dan ANCAP (Australasian New Car Assessment Program). Otomatis mereka pun 'pede' karena hal tersebut jadi poin plus untuk berjualan di Indonesia.

Fitur keselamatan lainnya didukung oleh enam titik airbags, yang terdiri dari dua front side airbags, dua side airbags, serta dua side curtain airbags, Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Differential System, Door Opening Warning (DOW).

Baca Juga: Beda Harga Rp60 Juta, Ini Perbedaan MG HS Ignite Dan Excite

Sirkulasi udara MG HS telah dilengkapi dengan air filter PM 2.5 yang diklaim dapat menyaring polusi udara seperti debu dan asap. Tercatat, ada lebih dari 25 fitur keamanan yang menurut pihaknya terdapat pada mobil ini.

Urusan sumber tenaga, mobil ini dilengkapi mesin 1.500 cc bertenaga induksi turbocharger yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 162 dk dengan torsi maksimum sebesar 250 Nm. Terdapat 5 mode mengemudi, yaitu Eco, Normal, Sport, Super Sport, & Custom yang dapat dipersonalisasi.

Tim desainer yang diklaim pihak MG berpusat di Birmingham, Inggris, membuat star rider grille yang menurutnya elegan pada front fascia. Juga terdapat silver brush finish yang menghiasi bingkai pendingin udara, area konsol, hingga tuas transmisi.

Khusus untuk MG HS Ignite, kesan sporty ingin juga ditonjolkan pihaknya lewat kombinasi jok two-tone berbalut Alcantara leather seat berwarna merah-hitam dan twin tailpipes pada ujung pelepas pembakaran.

Adapun fitur tilt & telescopic steering wheel, 64-color interactive ambient light yang dapat disesuaikan dengan mood. Electric panoramic sunroof, hingga layar entertainment system berukuran 10,1 inci bisa terhubung ke Apple Carplay dan Android Auto.

Berikut galerinya!