Beda Harga Rp60 Juta, Ini Perbedaan MG HS Ignite Dan Excite

Beda Harga Rp60 Juta, Ini Perbedaan MG HS Ignite dan Excite Foto: Kipli

KabarOto.com - Morris Garage (MG) HS resmi meluncur hari Kamis, (13/08), di Indonesia, pihaknya memboyong 4 warna dengan 2 tipe yang tersedia untuk konsumen. Mesin barunya menggunakan turbocharger berkapasitas 1.500 cc, bertenaga 162 dk dan torsi 250 Nm.

Kedua tipe yang dimaksud adalah MG HS Excite dan Ignite. MG HS Excite ditawarkan mulai dari Rp369,8 juta (OTR Jakarta), sementara MG HS Ignite ditawarkan mulai dari Rp429,8 juta (OTR Jakarta). Lantas, apa kelebihan Ignite dibanding Excite.

MG membuat plot agar Ignite memiliki kasta lebih tinggi ketimbang Excite. Adapun perbedaannya terdapat di beberapa sektor. dari lampu depan, Excite hanya menggunakan halogen sedangkan Ignite sudah menggunakan LED.

Ignite memiliki fitur sequential turning lights, welcome light, panoramic sunroof dan electrical trunk, sedangkan Excite tidak ada. Kabinnya pun berbeda, Ignite dilapisi kombinasi merah dan hitam sedangkan Excite hanya hitam saja. Ignite memiliki ambient light, tombol mode super sport, paddle shift dan sport pedal sedangkan Excite tidak ada.

Baca Juga: Resmi Jadi Anggota Gaikindo, MG Motor Bakal Buka Pabrik Di Indonesia?

Kulit sintetis tipe sport di kabin Ignite tak ada di tipe Excite, kursi lipat belakang 60:40 juga hadir di Ignite namun tidak di Excite. Interactive display yang merupakan layar pintar juga absen di Excite namun hadir di Ignite.

Automatic dual zone AC menjadi keunggulan di Ignite namun absen di Excite, kaca spion tengah juga harus di-adjust secara manual untuk tipe Excite. Adapun di Ignite dapat disesuaikan gunakan motor penggerak.

Fitur lainnya seperti cruise control, door open warning, tire pressure monitoring system, power lift gate juga absen di Excite namun hadir di Ignite. Terakhir, speaker 3D sebanyak 6 buah hadir di tipe Ignite namun di tipe Excite hanya terdapat 4 buah.

Jadi bagaimana Sobat Kabaroto? Sudah tentukan pilihanmu?