Resmi Jadi Anggota Gaikindo, MG Motor Bakal Buka Pabrik Di Indonesia?

Resmi Jadi Anggota Gaikindo, MG Motor Bakal Buka Pabrik di Indonesia? Foto: Kipli

KabarOto.com - Morris Garage (MG) Motor Indonesia punya sejarah yang panjang di luar negeri dengan berbagai model sport car-nya, pun demikian di dunia reli, MG Metro 6R4 juga menjadi mobil yang kompetitif di ajang reli Grup B.

MG pun menjajaki pasar Indonesia dengan meluncurkan 2 varian SUV yakni ZS dan yang baru diluncurkan hari ini (13/08) yakni HS. Terpaut waktu yang relatif dekat, yakni beberapa bulan saja, MG terkesan agresif dalam segi penjualan produk-produknya.

Ketika ditanya soal produksi lokal, Arief Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia terlihat optimis namun enggan membuka kartu perusahaannya secara lebih detail.

Baca Juga: Resmi Dijual Rp300 Jutaan, MG HS Pakai Mesin Turbo

Ia bilang, bahkan sebelum diluncurkannya MG ZS pertama kali di Indonesia, hal tersebut sudah jadi perbincangan dengan pihak principal.

"Sudah kita bicarakan dan koordinasikan dengan baik dari jauh hari sebelum MG ZS pertama launching di Indonesia tentang perakitan lokal dan pabriknya secara lokal," ujarnya saat diwawancarai KabarOto.

Lebih lanjut, MG sendiri sudah resmi mengantongi dan menjadi anggota Gaikindo sejak peluncuran mobil pertamanya di Indonesia.

Dirinya sedikit membocorkan tentang rencana terbarunya ikut di GIIAS 2020 jika sampai terselenggara di tengah pandemik Covid-19 ini. "Kita selalu optimis dan bakal bawa produk lainnya di GIIAS 2020, ditunggu saja."