POPULAR STORIES

Z3RO Car Accoustic Solutions, Solusi Total Peredam Kendaraan

Z3RO Car Accoustic Solutions, Solusi Total Peredam Kendaraan 3RO Cara Accoustic Solutions (Foto: Yudi Atmaja/kabaroto)

Kabaroto - Berkendara dengan nyaman adalah harapan bagi siapapun saat anda melakukan perjalanan, khusunya pada kendaraan roda empat. Banyak faktor ketidak nyamanan berkendara yang dirasakan oleh pengemudi maupun penumpang, salah satunya adalah adanya noise/gangguan suara dari luar mobil yang terkadang masih tidak tereduksi dengan baik. Sebagian diantara anda mungkin banyak yang tidak peduli akan hal itu, padahal gangguan suara dari internal maupun eksternal dapat di cegah sehingga dapat meningkatkan kinerja performa Audio mobil anda bahkan dapat melindungi panas serta mengurangi getaran dari mesin.

Z3RO Car Accoustic Solutions, yang merupakan suatu System ini dipelopori oleh PT. Audioworkshop, sestem Z3RO membantu anda untuk melakukan tahapan-tahapan perbaikan pada System akustik mobil, dimulai dari peredaman sederhana yang disebut Z3RO Vine atau disebut Z1 Z3RO Skin. Pada tahap Z3RO Skin tujuan utama perbaikan peredamnya adalah melapisi dan mentebal bodi kendaraan untuk meredam getaran yang di hasilkan dari internal maupun eksternal. Proses Z3RO Vibe hanya menggunakan lembaran karpet peredam berbahan dasar butyl rubber yang sangat ramah lingkungan yang dilapisi alumunium (Z3RO Mat) dan dimaksimalkan dengan lembaran Z3RO Block "Low Frequency Absorber" berbahaya memory foam-lapisan timah-memory foam. Paket Z1 Z3RO Mat dibandrol Rp. 465.000 (2 lembar Z3RO Mat beserta Jasa Pasang ). Selama pameran IIMS 2017.


Tahap berikutnya adalah Z2 Z3RO Noise bertujuan mereduksi transmisi dan mengontrol pantulan gelombang suara didalam rongga-rongga antara panel dengan menggunakan Z3RO Fiber. Menggunakan Z3RO Fiber berkualitas yang baik efektif mencegah transmisi udara dan pereduksi pantulan pada box speaker. Penyempurna tahap Z2 adalah Z3RO Circle, jika anda memasang speaker pada panel pintu, Z3RO Rubberfoam yaitu kombinasi dari pada memory foam super lembut berlapis dengan butyl rubber tebal. Sebelum pengaplikasian Z3RO Fiber maka yang paling dasar harus dilapisi Z3RO Mat terlebih dahulu untuk meredam getaran.

Langkah terakhir pada peredam adalah solusi meredam panas mesin kendaraan kami sebut Z3 Z3RO Heat mereduksi transmisi panas dari mesin dan matahari serta mengurangi penggunaan energy pendingin ruangan. Solusi Z3RO Hood digunakan untuk menyerap suara dan mereduksi panas mesin, header knalpot, maupun angin dari kipas radiator. Z3RO Hood sendiri terbuat dari 20mm memory foam, lapisan yang tebal akan bekerja dengan baik untuk menangkal panas serta dilapisi alumunium yang tahan air dan oli sehingga mudah dibersihkan.


"Ide Z3RO Car Accoustic Solutions merupakan kombinasi teori dan teknik peredaman akustik mobil yang sudah ada ditambah dengan pemutakhiran jenis peredam. Z3RO sendri menjadi sebuah total solusi dengan fokus utama preventif rambatan getar, contoh pantulan suara serta pencegah panas pada interior mobil. Bagaimana anda akan di edukasi dan melihat kinerja Z3RO Skin, Noise dan Heat dengan menggunakan experience sederhana pada demo box yang sudah tersedia," jelas Wahyu Tanuwidjaja selaku pimpinan PT. Audioworkshop.