POPULAR STORIES

Zarco Sindir Balik Rossi

Zarco Sindir Balik Rossi

Kabaroto.com - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, kembali terlibat insiden dengan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Insiden berawal ketika Rossi menyalip Zarco pada lap ke-12. Tak lama berselang, Rossi terlihat sedikit memberikan celah dan hal itu dimanfaatkan Zarco untuk mencoba menyalipnya di tikungan. Namun, Zarco justru menabrak bagian belakang motor Rossi.

Seusai balapan, Rossi menyampaikan kekecewannya terhadap Zarco. Pebalap berkebangsaan Italia itu menilai Zarco kurang lihai dalam menghitung jarak antara dia dan pebalap lainnya.

"Ketika saya melihat dia melebar, saya mencoba masuk karena ingin berada di posisi terdepan. Akan tetapi, kecepatan Rossi sangat bagus," kata Zarco seperti dikutip GPOne.

"Saya kemudian beralih ke sisi kanan sehingga tak melihat dia akan beralih ke sisi yang sama. Kami akhirnya bersenggolan. Saya yang hampir terjatuh, namun setidaknya saya berhasil menyelamatkan motor saya," dia menambahkan.

Sebelumnya, Rossi sempat terlibat insiden panas dengan Zarco pada MotoGP Austin 2017. Keduanya bersenggolan saat berebut posisi ketiga pada lap ketujuh. Di tikungan ketiga, Zarco mencoba menyalip Rossi hingga keduanya bersenggolan.

Valentino Rossi sendiri akhirnya finish terdepan pada GP Belanda. Tambahan 21 poin dari balapan MotoGP Belanda membuat Valentino Rossi naik ke posisi ketiga klasemen sementara bermodalkan raihan 108 angka. The Doctor tertinggal tujuh poin dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang berada di pucuk.

Berita Terkait

Berita Terkait