POPULAR STORIES

Zero Hadirkan DSR Edisi Khusus Untuk Penjelajah

Zero Hadirkan DSR Edisi Khusus untuk Penjelajah Zero DSR (Zero Motorcycle)

KabarOto.com - Zero Motorcycles dikabarkan telah meluncurkan sepeda motor elektrik terbarunya, yang ditujukan untuk penyuka lintas alam dengan nama DSR Black Forest Edition.

Dalam website Evening Express, Zero mengatakan, motor adventure tersebut mampu menjangkau jarak hingga 200 km dengan kecepatan rata-rata pemakaian di kota. Namun, bila di jalur bebas hambatan dengan kecepatan tinggi, mampu menjangkau 125 km.

Produsen Asal Amerika tersebut mengatakan, DSR Black Forest Edition sangat ideal bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan sedikit lebih jauh tanpa menggunakan tenaga bensin.

Yang menarik, disediakan pula sistem pengisian baterai terbaru, 6KW charge tank, yang dapat meningkatkan kecepatan pengisian listrik hingga 6x dibanding menggunakan sistem pengisian standar.

Artinya, dalam satu jam pengisian ulang daya, sepeda motor adventure listrik yang akan diproduksi secara terbatas tersebut, dapat menempuh tambahan jarak hingga 94 km.

“Zero Motorcycles DSR ZF14.4 Black Forest Edition adalah model pertama yang kami kembangkan untuk memenuhi tuntutan spesifik petualangan dan tur keliling Eropa,” ujar Umberto Uccelli, Managing Director Zero Motorcycles Eropa.

Berkat dorongan powertrain langsung, Black Forest Edition dapat memberikan limpahan torsi hingga 146 Nm dalam sekali sentuhan pada handle. Meskipun pengendara juga dapat mengedit jumlah tenaga yang akan dikeluarkan, melalui aplikasi di ponsel pintar, sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Ini Spesifikasi Motor Zero yang Akan Dilelang pada IIMS 2018

“Pelanggan kami telah meminta model seperti ini selama bertahun-tahun. Mengendarai Zero adalah cara yang paling terhubung untuk bergerak melalui alam. Zero Motorcycles DSR Black Forest memperluas ini ke petualangan baru, lebih lama, dan lebih menyenangkan,” ucap Ucelli.