POPULAR STORIES

1.000 Hari Di Indonesia, Wuling Yakin Tumbuh Positif

1.000 Hari di Indonesia, Wuling Yakin Tumbuh Positif Wuling memasuki 1000 hari di Indonesia dengan capaian yang luar biasa

KabarOto.com - Wuling Motors produsen mobil asal Tiongkok mulai mencari peruntungan di Indonesia pada tahun 2015. Mereka mendirikan pabrik agar mudah memasarkan produk-produknya di Tanah Air. Pada tahun 2017 usai pabrik berdiri dan membuat produk, Wuling meluncurkan mobil di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) yaitu Confero.

Baca Juga: Wuling Almaz, Harga Kompetitif Fitur Keselamatan Berlimpah

Melalui PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), produk tersebut pun diperkenalkan ke masyarakat, dengan harapan bisa langsung menyentuh hati masyarakat Indonesia yang gemar dengan kendaraan tujuh penumpang.

Wuling Confero

Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors menceritakan, perjalanan Wuling untuk memasarkan produknya tidak lancar seperti yang diperkirakan. Karena awalnya masyarakat masih ragu dengan merek baru, apalagi asalnya dari negara Tiongkok yang memang reputasinya sempat kurang baik di Indonesia.

Namun perlahan Wuling Motors berhasil membangun kepercayaan, Wuling mampu menunjukkan jika produk-produknya tersebut berkualitas dan bisa diandalkan. Sebagian masyarakat mulai merasakan kenyamanan menggunakan produk Confero.

Wuling seri Confero, kini telah dilengkapi electric adjustable and foldable mirror. Spion luar bisa diatur secara elektrik dari dalam, dan dapat melipat secara elektrik.

Mobil ini telah didukung dengan sejumlah penambahan fitur keselamatan dan keamanan modern, mulai dari ABS+EBD, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), dual airbags, Tire Pressure Monitoring System (informasi tekanan ban) di MID, kunci immobilizer, Isofix serta Emergency Stop Signal (ESS) sebagai standar. Kehadiran fitur ESS berfungsi untuk mengaktifkan lampu hazard secara otomatis ketika pengemudi melakukan pengereman mendadak.

Wuling Cortez

Sukses dengan Confero, Wuling meluncurkan Cortez, Almaz di segmen SUV dan Formo di segmen commercial. Semuanya mendapat sambutan yang sangat baik. Hingga memasuki 1.000 hari, penjualan Wuling di Indonesia sudah mencapai 45.000 unit, dengan rincian Wuling Confero 6.550, Almaz 9.903, Cortez 9.466 unit dan Formo 485.

"Awalnya memang sulit untuk meningkatkan rasa percaya masyarakat, namun kami buktikan dengan kualitas dan meluncuran produk-produk baru yang cepat sehingga penerimaannya bagus. Itu memotivasi kami untuk terus mengembangkan produk," terang Gomgom dalam video conference (23/4).

Wuling Almaz

Gomgom mewakili Wuling mengaku, angka 45.000 yag diraihnya sudah cukup positif, apalagi di kondisi perekonomian Indonesia yang tidak stabil. Pria berkacamata ini juga menjelaskan, salah satu yang menjadi sorotan dari keberhasilan Wuling di Tanah Air karena menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Wuling Menyusul Berhenti Produksi Akibat Virus Corona Di Indonesia

Wuling Formo

Saat ini loyalitas Wuling di Indonesia semakin terbentuk. "Perubahan mindset dari masyarakat itu sangat cepat, dari tahun ke tahun meningkat, terbukti dari jumlah jualan. Ada juga tiga komunitas Wuling yang kini sudah mencapai ribuan jumlah anggotanya," terangnya.