POPULAR STORIES

1.000 Unit Suku Cadang Chery Mendarat Di Indonesia

1.000 Unit Suku Cadang Chery Mendarat di Indonesia Ilustrasi Suku cadang (CSI)

KabarOto.com - Terhitung pada 25 Februari 2023, PT Chery Sales Indonesia (CSI) mulai melakukan proses pengiriman suku cadang Omoda 5 dari Tiongkok ke Indonesia untuk tahap pertama.

Lebih dari 800 items suku cadang Omoda 5, termasuk suku cadang untuk pemeliharaan, suku cadang elektrik, dan body parts dikirimkan dari Tiongkok yang nantinya disimpan di gudang suku cadang Chery di Cikarang, Jawa Barat.

Nantinya, CSI akan mendistribusikan suku cadang kepada diler Chery yang sudah beroperasi di beberapa kota besar di Indonesia.

Baca Juga: Diler Chery Semarang Resmi Beroperasi Dengan Fasilitas 3S

“Kami telah merancang timeline yang ketat untuk Omoda 5. Jumlah pengiriman suku cadang tahap pertama ini akan dapat memenuhi permintaan sebanyak 1.000 unit,” jelas Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia.

Selain ketersediaan suku cadang, CSI juga telah menyiapkan sistem distribusi yang dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia dengan dukungan beberapa mitra bisnisnya.

Koordinasi terkait pengiriman unit terutama CSI dilakukan dengan diler-diler Chery yang saat ini sudah beroperasi. Sehingga semua permintaan dapat dikirimkan tepat waktu kepada konsumen.

Baca Juga: Chery Catatkan 500 Unit SPK Dan 1.366 Test Drive Di IIMS 2023

“Kami ingin menepati jadwal pengiriman unit Omoda 5. Sebagaimana yang sudah kami sampaikan pada IIMS 2023 kemarin, untuk 300 unit pertama akan dikirimkan pada bulan April 2023 dan selanjutnya akan dikirimkan mulai bulan Mei 2023,” jelas Shawn lagi.

CSI juga mengaku sudah siap dengan suku cadang untuk Tiggo Pro Series. Sebanyak 900 items suku cadang telah dikirimkan ke Indonesia. CSI berharap dapat memenuhi 98% permintaan dengan tingkat backorder yang sangat minim.