1 Unit Daihatsu Gran Max Untuk Mobil Klinik Dan Informasi Kabupaten Karawang

1 Unit Daihatsu Gran Max untuk Mobil Klinik dan Informasi Kabupaten Karawang Daihatsu Gran Max diubah jadi mobil klinik dan informasi

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 belum selesai, penyebaran di beberapa daerah Indonesia masih sangat tinggi. Di antaranya DKI Jakarta dan Jawa Barat. Dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Astra Daihatsu Motor (ADM) fokus mencegah penularan virus mematikan tersebut. Salah satu bentuk dukungannya adalah memberikan donasi 1 unit mobil klinik dan informasi Grand Max kepada Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Baca Juga: Bengkel Resmi Daihatsu Buka Fasilitas Uji Emisi Untuk Umum

Gran Max diserahkan sudah dimodifikasi dengan beragam fasilitas seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, dan Tabung Oksigen. Mobil Klinik dan Informasi ini dapat digunakan oleh tenaga kesehatan untuk melakukan pemeriksaan dasar kepada pasien.

Selain itu juga, bisa digunakan untuk memberikan edukasi dan informasi, terkait upaya-upaya kesehatan yang harus dilakukan selama masa pandemik Covid-19 ini. Mobil ini juga bisa digunakan untuk menyebarkan vaksin nantinya.

Sebagai media informasi, mobil ini dilengkapi dengan fasilitas LED TV, sound system, microphone, DVD player, genset, dan tenda awning. Daihatsu Gran Max ini, memiliki keunggulan, di antaranya bentuk slim dan compact, sangat cocok digunakan di daerah terpencil yang sulit diakses.

Proses penyerahan dilakukan oleh Manajemen ADM, Feryanto Setyadi, Executive Officer Karawang Assembly Plant kepada dr. Cellica Nurachdiana, Bupati Karawang, di Kantor Bupati.

Yoga D. Suryawan, Head of General Affairs Division Astra Daihatsu Motor berharap, mobil klinik dan informasi berjalan ini dapat memaksimalkan pelayanan tenaga kesehatan baik selama pandemi maupun setelah kondisi normal kembali.

Baca Juga: Tahun Ini Daihatsu Akan Hadirkan Mobil Baru

Ini bukan kali pertama Daihatsu berkontribusi untuk warga Karawang, beberapa waktu lalu membagikan paket sembako, wastafel portable, masker, alat pelindung diri (APD) dan media edukasi berupa poster-poster kesehatan.