POPULAR STORIES

Tahun Ini Daihatsu Akan Hadirkan Mobil Baru

Tahun Ini Daihatsu akan Hadirkan Mobil Baru

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 membuat penjualan mobil menurun sampai dengan 50%. Tidak hanya satu Agen Pemegang Merek (APM) tapi seluruhnya. Bahkan banyak produsen mobil yang memperkenalkan mobil baru untuk merangsang masyarakat membeli mobil dengan model baru.

Salah satunya adalah Astra Daihatsu Motor (ADM), tahun 2021 rencananya pabrikan mobil dengan penjualan terbanyak ke-2 di Indonesoa ini akan memperkenalkan kendaraan baru.

Baca Juga: Jadi Terlaris Ke-2 Kategori Penjualan Mobil Bekas, Ini Strategi Daihatsu

"Tahun ini Daihatsu sudah menyiapkan rangkaian untuk penyegaran produk," ungkap Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra.

Menurut Amel, pada dasarnya setiap pabrikan mobil pasti akan melakukan penyegaran pada produknya di waktu yang sudah ditentukan. "Waktunya kapan, nanti akan kami informasikan ya," terang Amel, Jum'at lalu (15/01).

Dan Amel pun yakin, semua brand akan melakukan hal yang sama meski dampak pasar mobil belum tentu bisa menggerakkan pasar secara signifikan. "Bukan hanya Daihatsu, seperti kaleidoskop semua brand akan melakukan hal yang sama," terang Amel lagi.

Bukan tahun ini saja Daihatsu memperkenalkan produk baru, tahun 2020 lalu mereka juga memperkenalkan New Ayla dan juga New Sirion. "Tahun lalu banyak yang dikeluarkan karena dampak Covid-19 jadi tidak bergerak," tegasnya.

Baca Juga: Meski Penjualan Turun, Market Share Daihatsu Naik 17,3 Persen Di Penghujung Tahun

Pasar mobil menurut dia akan terangkat jika daya beli yang ditunjukan dengan meningkatnya Gross Domestic Product (GDP). Dia pun belum bisa membocorkan mobil apa yang akan diperkenalkan.