POPULAR STORIES

10 Pabrikan Mobil Setujui Untuk Buat Fitur Standar Teknologi Pengereman Otomatis

10 Pabrikan Mobil Setujui Untuk Buat Fitur Standar teknologi Pengereman Otomatis ilustrasi sedang melakukan pengetasan rem (foto: ist)

Pembeli mobil mungkin tidak lagi perlu pusing dan keluar banyak uang untuk membeli paket-paket teknologi mahal dan mendapatkan keuntungan yang ditawarkan oleh sistem keamanan yang mutakhir. Karena 10 Pabrikan Mobil telah berjanji akan segera membuat teknologi pencegahan kecelakaan seperti fitur standar pengereman darurat otomatis yang akan tersedia di berbagai mobil baru mereka.

Dalam pers tertulis, Departemen Perhubungan berkata Perjanjian akan dilaksanakan "secepatnya." Sepuluh pabrikan mobil tersebut adalah Audi, BMW, Ford, General Motors, Mazda, Mercedes-Benz, Tesla, Toyota, Volkswagen dan Volvo seperti laporan autoblog.com. Kesepuluh pabrikan ini telah mewakili setidaknya 57% dari penjualan kendaraan ringan di pasar AS pada tahun 2014. 

Screen Capture autoblog.com

Fitur Pengereman darurat otomatis mencakup berbagai sistem dengan berbagai skenario kecelakaan, terutama rear-end crash, di mana driver tidak menerapkan rem atau menerapkan kekuatan pengereman yang tidak mencukupi.

"Teknologi ini dapat mengimbangi kesalahan yang dibuat oleh driver, karena sistem selalu waspada dalam memantau jalan ke depan dan tidak pernah merasakan lelah atau terganggu," kata IIHS Presiden Adrian Lund.

Baca juga: