10 Unit Husqvarna Norden 901 Langsung Ludes

10 Unit Husqvarna Norden 901 Langsung Ludes Foto: Huqvarna & KabarOto

KabarOto.com - Penggemar motor Husqvarna di Indonesia memang luar biasa, terbukti 10 unit Norden 901 yang di datangkan 2Wheelies Indonesia langsung habis dalam waktu 1 minggu. Padahal, pihak distributor memiliki target di atas 1 bulan untuk menghabiskan stok unit Husqvarna Norden 901 itu habis terjual semua.

Dijelaskan olah Alex Samosir selaku owner 2Wheelies Indonesia, dari 27 unit Husqvarna Norden 901 yang dialokasikan untuk wilayah Asia, 10 unit masuk Indonesia. Berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, 2Wheelies Indonesia menyerahkan 10 unit Norden 901 secara simbolis kepada para pemiliknya.

"Keistimewaan Husqvarna Norden 901 tersebut membuat 10 pembeli tersebut langsung memesan motornya melalui 2Wheelies Indonesia, walaupun ada pembeli yang belum mengetahui motornya secara fisik. Inden beberapa bulan tanpa lihat motor. Bukan saja dari Jakarta, pembelinya datang dari Bogor, Bandung, Pemalang dan Surabaya," ujar Alex Samosir kepada media, Jumat kemarin (02/09).

Baca juga: Konsep Husqvarna Norden 901 Dengan Sentuhan Gaya Neo Retro

Alex Samosir (kanan), menyerahkan unit Husqvarna Norden 901 kepada konsumen

Husqvarna Norden 901 yang datang ke Indonesia ternyata lebih cepat dari perkiraan semula, "Tadinya diperkirakan sekitar bulan Desember 2022 ini, ternyata bisa datang 3 bulan lebih cepat," sebut Alex Samosir.

Menurut Alex Samosir, motor adventure ini merupakan jenis spesial. Hanya dirilis setahun sekali, dan nantinya untuk tahun depan akan menggunakan corak warna yang berbeda lagi. Sebelumnya, Norden 901 dilaunching oleh PT Premium Motorindo Abadi (PMA) sebagai agen pemegang merek (APM).

Alex Samosir juga menambahkan, Indonesia memiliki ragam keindahan alam dengan tantangan yang berbeda-beda. "Kondisi topografi bumi Indonesia begitu beragam sekaligus menantang. Hanya dengan sepeda motor khusus seperti Husqvarna Norden 901, kita akan mendapatkan eksplorasi yang sempurna," tambah Alex Samosir.

Menurut informasi, 2Wheelies Indonesia akan kembali membuka pemesanan unit Norden 901 untuk tahun depan. Banderol Norden 901 tahun 2022 ini sekitar Rp 500 juta dalam kondisi off the road, Alex Samosir enggan merinci harga pastinya. Namun menurut dia, tahun depan akan kembali masuk unit baru dan tentu saja harganya juga akan berbeda dengan yang tahun ini.

Baca juga: Husqvarna Norden 901, Sudah Bisa Dipinang

Untuk diketahui, Husqvarna Norden 901 menggendong mesin 2 silinder DOHC paralel twin berkapasitas 889 cc, mesin ini sangup memuntahkan tenaga hingga 105 dk dan torsi 100 Nm. Transmisinya menggunakan model manual dengan 6 percepatan.

Norden 901 menggunakan sasis tralis terbuat dari baja ringan, sementara suspensi yang bisa disetel naik-turun siap off-road dengan perjalanan panjang akan membawa Anda melintasi medan manapun yang dilintasi. Sementara teknologi lainnya juga cukup menarik, yakni instrumen layar TFT, 4 mode berkendara (street, rain, off road dan explore), ABS dari Bosch, Cornering Motorcycle Traction Control (MTC), Power Assist Slipper Clutch dan semua lampu baik utama serta foglamp mengadopsi teknologi LED.

Anda berminat meminangnya?