12 Unit MINI John Cooper Works GP 2020 Jatah Indonesia, Harga Rp1,5 Miliar

12 Unit MINI John Cooper Works GP 2020 Jatah Indonesia, Harga Rp1,5 Miliar

KabarOto.com - BMW Group Indonesia resmi meluncurkan MINI John Cooper Works (JCW) GP 2020 yang diklaim jadi MINI paling cepat saat ini. Melihat datanya memang benar, tenaga kedua generasi sebelumnya memang masih berada di kisaran angka 200 dk, kini MINI JCW GP 2020 punya tenaga 306 dk dengan torsi 450 Nm.

Pernyataan tersebut diperkuat dengan perbandingan dimensi dari JCW GP 2020 dan JCW Countryman juga Clubman. "Sektor mesin memang sama, namun bobotnya sangat berbeda. Bandingkan saja jika Countryman dan Clubman dengan desain 5 pintu sedangkan JCW GP hanya 3 pintu," jelas Kidd Yam selaku Head of MINI Asia saat peluncuran virtualnya, Senin (27/7).

Estetikanya dilengkapi beberapa parts seperti fender flares berbahan carbon fiber di keempat sisi roda yang bertuliskan angka produksi. Oh iya, JCW GP 2020 hanya diproduksi sebanyak 3.000 unit di dunia. Indonesia sendiri mendapat jatah 12 unit.

Baca Juga: Masuk Indonesia, BMW 840i M Technic Gran Coupe Silakan Ditebus Rp2,4 Miliar

Kembali ke penampilan, pelek berdiameter 18 inci lebar 8 inci didesain dengan model palang 4 baru. Selain itu ada spoiler relatif besar menempel di atap belakang hatchback ini dengan ukiran logo GP pada sisi sampingnya.

Menurut pengakuannya, teknis mobil ini juga telah direvisi sehingga bisa melahap sirkuit Nurburgring yang fenomenal tersebut selama 8 menit. Lebih cepat hampir setengah menit ketimbang pendahulunya.

Menurut Jodie O'tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia, MINI John Cooper Works GP 2020 ini dibanderol Rp 1,5 miliar off-the-road. "itu harga MSRP, karena tiap individu berbeda pajaknya," tutupnya.