POPULAR STORIES

Masuk Indonesia, BMW 840i M Technic Gran Coupe Silakan Ditebus Rp2,4 Miliar

Masuk Indonesia, BMW 840i M Technic Gran Coupe Silakan Ditebus Rp2,4 Miliar BMW 840i M Gran Coupe M Technic (BMW)

KabarOto.com - Boleh dibilang, BMW merupakan merek mobil Eropa yang cukup sering meluncurkan produk anyar, dalam situasi pandemi Covid-19 di Tanah Air. Kali ini, melalui BMW Indonesia, produsen mobil asal Jerman itu meluncurkan sedan mewah terbaru.

"Hari ini, kami menghadirkan ikon sports car mewah terbaik, first ever BMW 840i Gran Coupe M Technic," ujar Jodie O'tania Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Kamis (23/7).

Baca Juga: Bugatti Divo Pertama Dibungkus Dulu Sebelum Dikirim Ke Konsumen

Lebih lanjut ia mengatakan, sedan anyar ini melanjutkan peluncuran Seri 8 Coupe pada tahun lalu. Sesuai namanya, penampilan 840i Gran Coupe M Technic, seakan merupakan gabungan dari aura sporty mobil jenis coupe dengan kemewahan khas sedan.

Perpaduan antara sport car coupe dan sedan empat pintu

"8 Gran Coupe ini padukan desain sporty dan kemewahan dalam bentuk yang paling menarik, dengan empat pintu serta kabin penumpang belakang jauh lebih lapang. Mobil ini adalah coupe empat pintu paling mewah dalam portofolio produk BMW," tutur Jodie.

Sebagai tenaga penggerak, BMW 840i Coupe M Technic dibekali mesin 6 silinder, 3.000cc dengan BMW TwinPower Turbo, yang sanggup menghasilkan tenaga 340 dk dan torsi hingga 500 Nm.

Bagian belakang sporty

Baca Juga: Ini Kelengkapan DFSK Super Cab Ambulance Untuk Transportasi Infeksi

Tenaga yang cukup besar itu, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi Steptronic Sport delapan percepatan, lengkap dengan paddle shift. Hasilnya, BMW 840i Gran Coupe dapat berlari dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 5,2 detik.

Saat diluncurkan, BMW 840i Gran Coupe M Technic akan tersedia di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas, dijual oleh diler resmi BMW mulai 23 Juli 2020 dengan harga Rp 2.409.000.000 (off-the-road).