POPULAR STORIES

Ini Kelengkapan DFSK Super Cab Ambulance Untuk Transportasi Infeksi

Ini Kelengkapan DFSK Super Cab Ambulance untuk Transportasi Infeksi

KabarOto.com - Di tengah pandemik seperti saat ini ternyata membuat kebutuhan kepemilikan ambulans oleh beberapa instansi meningkat. Melihat kondisi ini DFSK akhirnya merealisasikan inovasi yang sebelumnya sudah diperkenalkan 2018 lalu, yaitu DFSK Super Cab Ambulance.

"DFSK melihat ada kebutuhan konsumen di segmen kendaraan ambulans menunjang kegiatan medis di Indonesia yang semakin membesar belakangan ini," ujar Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Baca Juga: DFSK Super Cab Ambulance Tawarkan 2 Varian Mesin

Sebagai mobil ambulans mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan oleh tenaga medis. Ada beberapa jenis ambulans seperti jenasah, PCR, transportasi, dan transportasi infeksi. Berbeda tujuan berbeda pula kebutuhan alat dan perlengkapan ambulans.

lampu geser

Nah, unit yang ditunjukkan kepada media (2/7) merupakan ambulans yang diperuntukkan transportasi pasien diduga terinfeksi Covid-19. Terkait hal tersebut DFSK Super Cab Ambulance sudah dilengkapi perlengkapan dan peralatan sebagai berikut:

Baca Juga: 2 Garansi Untuk DFSK Super Cab Ambulance, Apa Saja?

  1. Stretcher isolator, tempat berbaring pasien yang dimodifikasi untuk pasien dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP).

  2. Lemari peralatan

  3. Tabung Oksigen

  4. Bangku pengiring/pengantar

  5. Lampu geser operasi

  6. Gantungan infus

  7. Lampu sorot belakang untuk evakuasi malam hari

  8. Apar (alat pemadam kebakaran)

  9. Sekat pemisah antara kabin driver dan penumpang

  10. AC

  11. Inverter untuk mengubah arus AC/DC

  12. Saklar

Lemari perlengkapan dan peralatan

DFSK Super Cab Ambulance ditawarkan dalam dua varian mesin yaitu mesin diesel 4 silinder turbo berkapasitas 1.300 cc dan mesin bensin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.500 cc.