POPULAR STORIES

DFSK Super Cab Ambulance Tawarkan 2 Varian Mesin

DFSK Super Cab Ambulance Tawarkan 2 Varian Mesin DFSK Indonesia

KabarOto.com - DFSK Indonesia melihat potensi berkaitan dengan kebutuhan mobil ambulans di Indonesia meningkat. Pasalnya, di tengah wabah virus Corona atau Covid-19 banyak instansi yang membutuhkan kendaraan tersebut.

Pada 2018, DFSK telah mengenalkan Super Cab yang diubahnya menjadi ambulans. Sama seperti pengenalannya, menggunakan basis Super Cab saat ini secara resmi instansi maupun pribadi yang membutuhkan ambulans sudah bisa melakukan pemesanan di diler DFSK.

Baca Juga: Bantu Kebutuhan Akomodasi Di Tengah Pandemik, DFSK Hadirkan Super Cab Ambulance

"Kami sebagai produsen kendaraan yang selalu berinovasi dengan berorientasi melayani konsumen coba hadirkan ambulans dengan rancang bangun yang sudah teruji dari DFSK Super Cab," ujar Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Ada dua jenis varian mesin yang ditawarkan yaitu 1.300 Turbocharge diesel yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 76 dk dan torsi 190 Nm. DFSK mengklaim bahwa ambulans bermesin diesel ini cocok digunakan di jalanan berbukit.

Varian kedua yaitu 1.500 cc mesin bensin yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 103 dk dan torsi 140 Nm. Ambulans ini dirasa cocok untuk kontur jalan urban serta perkotaan.

Baca Juga: Cara DFSK Jualan Mobil Di Tengah Pandemik Covid-19

DFSK Super Cab ambulance menggunakan desain sasis nine-horizontal dan two-longitudinal beams. Sasis ini sudah diuji dan mampu memberikan stabilitas saat dibawa melalui berbagai medan dengan beban.

Sisi eksterior DFSK Super Cab Ambulance lengkap dengan LED light bar oval, serta didukung sirene multi suara lengkap dengan mic-nya. Selain itu, tersedia pula lampu sorot belakang model spot light.

Ambulans ini juga memiliki plat stainless steel pelindung bumper belakang dan sudah dilengkapi dengan kaca film 60-80 perseni untuk memberikan privasi pasien di dalam.