Bugatti Divo Pertama Dibungkus Dulu Sebelum Dikirim Ke Konsumen

Bugatti Divo Pertama Dibungkus Dulu Sebelum Dikirim ke Konsumen

KabarOto.com – Sebuah hypercar memang memiliki standar sangat tinggi sebelum sampai ke konsumen. Berbeda dengan kebanyakan mobil pabrikan pada umumnya, yang mungkin hanya dilakukan beberapa pengujian berstandar saja sampai akhirnya disebar ke diler dan ke garasi rumah kalian.

Seperti dilakukan oleh Bugatti pada pelepasan unit Bugatti Divo pertama, sebelum ke konsumen, mobil telah melewati beberapa uji ketat, bahkan uji performa demi menjamin kondisi mesin dan mobilnya.

Seluruh bagian eksterior maupun interior Divo sengaja ditutupi lapisan pelindung, tujuannya tidak lain untuk melindungi supaya tidak ada kerusakan ketika pengujian dilakukan. Pasalnya, seperti uji performa, tidak dilakukan di mesin dyno saja, dilakukan di jalan sungguhan.

Baca Juga : Kolektor, Ada Lamborghini Aventador SVJ Xago Edition Hanya 10 Unit

“Setiap kendaraan diuji dan diperiksa secara intensif sebelum pengiriman, sehingga kami dapat menjamin kualitas absolut dari mobil hypercar seperti Divo. Kami ingin mendapatkan kesempurnaan sedekat mungkin. Pelanggan kami mengharapkan itu dari kami, ” kata Christophe Piochon, Anggota Dewan Produksi dan Logistik Bugatti dan Molsheim Site Manager.

Empat karyawan terlatih intensif dari Atelier, Prancis dan dua dari departemen jaminan kualitas menguji setiap Divo. Ban asli ditukar dengan satu set ban uji, jadi tidak perlu kahawatir ketika sampai ke pemilik ban sudah terpakai. Teknisi memeriksa semua fungsi elektronik kendaraan, Bahkan daftar pemeriksaan kualitas untuk Divo berisi lebih dari 100 poin yang harus diberi tanda centang.

Baca Juga : Lelang Mobil Langka, Mercedes-Benz SLR McLaren Stirling Moss

Test drive tetap dilakukan di Prancis, tepatnya di pegunungan Vosges termasuk uji akselerasi dan kecepatan tinggi, tak ketinggalan uji di landasan tertutup Bandara Udara Colmar. Disini mesin W16 8.000 cc bertenaga 1.500 dk dan torsi 1.600 Nm diuji hingga kecepatan 340 kpj. Setelah semua selesai oli transmisi dan ban akan diganti sesuai standarnya.

Finishing terakhir selama dua hari dilakukan supaya kondisi cat maksimal saat sampai ke konsumen. Kabarnya Bugatti mengirimkan hanya mengeluarkan 40 Divo dari Atelier, Alsace, Prancis beberapa bulan mendatang, dengan harga unit bersih 5 juta Euro atau setara Rp 80 miliar.