POPULAR STORIES

Lelang Mobil Langka, Mercedes-Benz SLR McLaren Stirling Moss

Lelang Mobil Langka, Mercedes-Benz SLR McLaren Stirling Moss

KabarOto.com - Satu unit mobil Mercedes-Benz SLR McLaren Stirling Moss akan dilelang oleh RM Sotheby. Mobil ini merupakan satu dari 75 unit Mercedes-Benz SLR McLaren Stirling Moss yang paling langka.

Mobil sport berkelir abu-abu ini merupakan jenis SLR McLaren yang paling langka, yang terinspirasi oleh 300 SLR Stirling Moss yang ia kebut untuk meraih kemenangan di Mille Miglia pada 1955.

Memiliki desain model kap mesin atau hidung menyusut dan memanjang, dengan pintu model bukaan kupu-kupu (butterfly-wing).

Baca juga: McLaren 720S LeMans Edition Hanya 50 Unit, Ini Alasannya!

Interior dibalut dengan bahan kulit kombinasi hitam dan merah, kokpit kecil ini bebas dari fasilitas modern. Versi Striling Moss ini merupakan model tanpa atap, telah dikurangi bobotnya hingga 200 kg. Berkat penggunaan serat karbon pada beberapa bagian dan menghilangkan panel kaca depan.

Supercar perpaduan desain modern-klasik ini menggendong mesin V8 supercharger berkapasitas 5.500 cc. Mesin ini sanggup menghempaskan tenaga sebesar 649 dk, lebih besar dari tenaga mesin McLaren SLR standar.

Baca juga: Lamborghini Jalpa Langka, Laku Dilelang

Mercedes-Benz SLR McLaren Stirling Moss sanggup berakselerasi 0-100 kpj hanya 3,5 detik, dengan kecepatan maksimalnya adalah 354 kpj.

RM Sotheby mendaftar Mercedes-Benz SLR McLaren Stirling Moss lansiran 2009 secara online, dan mengharapkan terlelang kisaran antara € 1.900.000 EUR dan € 2.200.000 EUR atau setara Rp 32 miliar dan Rp 37 miliar.

Tertarik?

Berita Terkait

Berita Terkait