Lamborghini Jalpa Langka, Laku Dilelang

Lamborghini Jalpa Langka, Laku Dilelang

KabarOto.com – Lamborghini model klasik memang memiliki daya tarik tersendiri ketimbang model sekarang, nama-nama seperti Miura, Diablo, Countach, dan sebagainya sudah sangat jarang kita temui berkeliaran.

Tapi apa kalian tahu? Lamborghini Jalpa merupakan salah satu model klasik dan menjadi salah satu buruan kolektor. Mobil ini merupakan salah satu supercar paling ikonik pada eranya.

Nama Jalpa diambil dari seekor banteng petarung terkenal, yakni Jalpa Kandachia. Lamborghini Jalpa diluncurkan pada 1981 di Geneva Motor Show, bersama mobil konsep off-road Lamborghini LM001. Umur Jalpa terbilang singkat, sekitar 7 tahun hingga akhinya pada 1988 dihentikan produksinya. Selama masa produksinya tercatat ada sekitar 410 unit telah mengaspal.

Baca Juga : Nissan GT-R Ini Siap Dipakai Off-Road

Nah beberapa waktu lalu, salah satu populasi dari mobil langka itu terlacak sedang dilelang di situs Bringtrailer.com dengan kondisi sangat mulus, tanpa ada catatan kecelakaan sama sekali dengan jarak tempuh 13.355 km.

Hadir dengan baluran cat merah dan stiker serta emblem masih utuh. Melihat bagian interior, kondisinya pun sangat bersih, panel-panel tidak terlihat ada cacat. Meskipun kulitnya berwarna beige cerah, tapi tidak terlihat noda-noda, menandakan mobil ini terawat di tangan yang benar sebelumnya. Kelengkapan lain seperti garansi, buku panduan, brosur, tool kit, bahkan manual headunit Alpine-nya masih terlampir loh.

Jalpa mengandalkan mesin V8 berkapasitas 3.500 cc, menghasilkan tenaga maksimal 255 dk dan torsi maksimum 305 Nm, disambung ke transmisi manual 5 percepatan. Akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 6 detik, dan kecepatan maksimalnya mencapai 249 kpj.

Baca Juga : RENNtech Suntik Mercedes-Benz SL600 Agar Lebih Bertenaga

Sayangnya, Lamborghini Jalpa ini sudah terjual, yakni sekitar US$ 125,000 atau setara Rp 2 miliar lebih.

Bagaimana menurut kalian sob?