POPULAR STORIES

Nissan GT-R Ini Siap Dipakai Off-Road

Nissan GT-R Ini Siap Dipakai Off-Road

KabarOto.com – Biasanya mobil sportcar sekelas Nissan GT-R dimodifikasi dengan gaya seperti street racing, atau stance yang masih mengusung suspensi ceper. Tapi bagaimana kalau malah sebaliknya? Mobil berjuluk Godzilla itu malah dibuat tinggi dan siap off-road.

Projek GT-R R35 tersebut dinamakan Godzilla 2.0 dibuat oleh Classic Youngtimers Counsultancy. Ini merupakan karya ketiga mereka, setelah sebelumnya membuat mobil yang tak disangka akan dipakai off-road berbasis Lamborghini Gallardo dan Bentley Continental GT.

Baca Juga : Modifikasi Honda Civic Type R, Berani Asapi Corvette C8

Berbicara soal tampilannya, karena ground clearance sudah semakin tinggi, dan ingin memberi kesan off-road yang kental. Maka dari eksterior diberikan beberapa perlengkapan. Misalnya saja add on lampu tempat di posisi foglamp, lalu bagian atap disematkan roofrack dengan LED bar sebagai tempat ban serep. Serta tak boleh ketinggalan ialah fender flare di keempat sepatbor.

Soal kaki-kaki, R35 itu sudah menggunakan lift kit sehingga tingginya makin jangkung sekitar 120 mm, jika dihitung total ground clearance-nya jadi 230 mm. Lalu peleknya masih standar, tapi ban diganti Toyo Tires Proxes ST3, dimana ban tersebut kebanyakan dipakai oleh SUV. Oh iya, bodinya pun sudah dilakukan wrapping motif camo warna abu-abu dan coklat, dengan basis putih.

Baca Juga : Video KabarOto Live Bareng Julian Johan

Jantung pacunya juga telah di-upgrade, dibekali mesin V6 berkapasitas 3.800 cc turbochager, sekarang tenaganya estimasi 600 dk lebih. Sehingga akselerasi 100 kpj ditembus dalam 2,5 detik saja, dan top speed mencapai 330 kpj.

Kalau kalian berminat, mobil ini ternyata dijual, loh. Odometer telah menunjukkan angka 45.000 km dan banderolnya sekitar 95,000 Euro atau Rp 1,5 miliar. Bagaimana berminat?