Helm Michael Schumacher Dilelang, Harga Capai Rp889 Juta

Helm Michael Schumacher Dilelang, Harga Capai Rp889 Juta

KabarOto.com - Perlengkapan balap yang pernah digunakan oleh pembalap legendaris F1 Michael Schumacher dilelang satu per satu. Kali ini helm serat karbon miliknya pun dilelang.

Menurut Autoevolution, helm tersebut pernah dipakai oleh Schumacher saat Gp Malaysia pada 2001 lalu saat masih menjadi pembalap Ferrari. Pada saat itu, Schumacher memenangkan balapan F1 tersebut.

Tapi helm itu kemudian tak lagi dipakai saat Barcelona Grand Prix. Helm tersebut hanya menjadi helm cadangan. Beberapa kali juga Schumacher terlihat memakai helm tersebut untuk keperluan iklan.

Baca Juga: Perjalanan Dan Prestasi Michael Schumacher: Mendominasi Bersama Ferrari

Selain berbahan serat karbon, helm itu juga masih memiliki identitas Malaysian Grandprix 2001 pada kacanya. Helm itu juga dibubuhi tanda tangan oleh Schumacher.

Rumah lelang yang menjual helm tersebut, sudah membuktikan keaslian helm itu. RM Sotheby pun optimis helm Michael Schumacher itu akan terjual dengan harga tinggi. Sotheby berharap bisa mendapatkan USD 65.000 atau Rp 889 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 13.681) dalam pelelangan di Paris, Perancis yang berlangsung sejak 5 Februari 2020 lalu.