Kolektor, Ada Lamborghini Aventador SVJ Xago Edition Hanya 10 Unit

Kolektor, Ada Lamborghini Aventador SVJ Xago Edition Hanya 10 Unit

KabarOto.com – Lamborghini baru saja mengeluarkan varian spesial dari supercar andalannya Aventador SVJ Xago Edition, yang hanya diproduksi sangat terbatas hanya 10 unit di dunia. Mobil tersebut diluncurkan bersamaan dengan studio virtual Ad Personam.

Ad Personam sendiri merupakan studio virtual yang memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi mobil Lamborghini miliknya, tanpa harus datang jauh-jauh ke Sant’Agata Bolognese, Italia demi mewujudkan mobil impian.

Nah mobil Xago Edition ini sendiri terinspirasi dari bentuk awan hexagonal yang ada di kutub utara dan planet Saturnus, yakni planet keenam dari tata surya. Memiliki basis Aventador SVJ, tapi tidak ada ubahan begitu signifikan, hanya kosmetik saja.

Baca Juga : Mobil SUV Konsep Baru, Nissan Magnite

Misalnya saja bagian eksterior menggunakan warna putih yang sangat kontras, dan diberikan warna aksen biru menyala di beberapa bagian seperti lis bumper, spion, side skirt, spoiler serta diffusernya. Serta ada motif transisi hexagonal berwarna abu-abu di sisi pintu dan fender belakangnya sebagai pemanis.

Untuk peleknya modelnya sedikit berbeda ketimbang standar, dilihat dari gambar nampaknya sudah menggunakan center lock dan model multi-spoke berwarna hitam glossy. Dibalut ban performa tinggi Pirelli Pzero Corsa.

Baca Juga : Porsche 911 Turbo, Suguhan Terbaik 45 Tahun

Soal mesin tidak ada ubahan, masih tetap V12 berkapasitas 6.500 cc, dengan output tenaga mencapai 770 dk dan torsi maksimal 720 Nm. Performanya, 0-100 kpj tuntas dalam 2,8 detik saja dan kecepatan maksimalnya adalah 350 kpj.

Mengintip interiornya, kita dapat melihat ubahan balutan di joknya. Menggunakan bahan alcantara warna abu-abu gelap, dan aksen biru senada eksterior, serta logo banteng mengamuk di headrest dan motif heaxagonal penompang punggung. Lalu motif hexagon berlanjut ke sisi belakangnya.

Soal harga memang belum ada penjelasan secara rinci, namun jika berpatokan pada harga SVJ sekarang mungkin diatas Rp 5,7 miliar.